About Coffee - Kaffee

Manfaat Masker Kopi dan Madu



Adakah manfaat masker kopi dan madu ? Jelas ada dan banyak dan Balad Pecinta Kopi akan menjelaskannya untuk Anda. Kandungan madu asli sangat kaya akan mineral, vitamin, antioksidan, dan potasium yang dapat digunakan sebagai pelembab, penyegar bahkan masker wajah serta mampu mencerahkan kulit. Madu juga memiliki bahan antioksidan mengandung fruktosa yang bisa mencerahkan kulit secara alami.

Sedangkan kopi memiliki bahan antioksidan dan mampu mengencangkan kulit. Kafein dalam kopi telah digunakan untuk mengurangi selulit dengan cara mendehidrasi sel-sel lemak dan mengosongkan komponen sel seperti sodium. Jika madu ditambah dengan campuran kopi, maka sangat bagus untuk, menghilangkan plek hitam.

Kopi berfungsi mencerahkan kulit karena biji kopi mengandung turunan hydroxycinnamic acid (dicaffeoylquinic acid) yang dapat menghambat enzim tyrosinase. Enzim tyrosinase ini yang bertanggung jawab dalam proses pembentukan pigmen melanin, sehingga membantu mencegah pembentukan noda atau plek hitam pada kulit dan mengurangi plek hitam pada kulit.

Sedangkan madu bersifat antibakteri, memberikan nutrisi pada kulit dan memberikan kelembaban pada kulit serta mengurangi peradangan kulit, sehingga kulit menjadi halus dan bersinar. Dilansir dari website Klinik Kecantikan, inilah beberapa manfaat tersebut yang bisa Anda peroleh jika Anda menjadikan kopi dan madu sebagai masker.

Menghilangkan flek hitam pada wajah
Kopi mengandung antioksidan yang tinggi yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab bintik hitam. Sedangkan madu mampu merangsang produksi sel-sel kulit yang baru dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

Mengatasi komedo dan jerawat
Kandungan antioksidan dalam kopi serta madu mampu mengatasi jerawat dan komedo. Madu adalah pelembab alami yang paling baik sedangkan kopi mencegah minyak berlebih pada wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal hingga jerawat dan komedo benar-benar bersih dari wajah, penggunaan masker ini harus dilakukan pada malam hari secara rutin dan teratur, satu kali dalam satu hari.

Melembabkan kulit
Kandungan antioksidan alami dan pelembab di dalam kopi dan madu baik untuk wajah. Jika dilakukan secara teratur, penggunaan masker dan madu ini akan memberi manfaat maksimal sehingga kulit Anda tampak lebih lembab dan tentu bertambah cantik dan menawan.

Melembutkan kulit wajah
Cara yang paling baik untuk mengatasi kulit kasar adalah dengan memanfaatkan masker kopi dan madu. Disarankan penggunaanya pada malam hari. Agar hasilnya lebih maksimal maka gunakan masker kopi dan madu 3 hingga 4 kali dalam satu minggu.

Mencerahkan wajah
Kandungan antioksidan dan pelembab alami dalam kedua bahan ini secara alami mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga merevitalisasi kulit wajah Anda. Untuk mencerahkan kulit wajah sebaiknya gunakan masker kopi dan madu ini secara teratur 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Paling baik digunakan saat malam hari ketika Anda tidak disibukan dengan aktifitas sehingga hasilnya lebih maksimal.

Memutihkan kulit wajah
Pelembab alami dalam madu serta kafein dan antioksidan dalam kopi mencegah flek hitam. Khasiat perpaduan dua bahan alami ini mengatasi kulit kusam sehingga wajah Anda kembali putih berseri. Agar hasilnya lebih maksimal maka gunakan masker kopi dan madu ini secara teratur setiap hari.

Mencegah penuaan pada kulit
Untuk mencegah masalah ini ada tips mencegah penuaan dini pada kulit, bisa dengan melakukan perawatan sendiri secara alami di rumah dengan memanfaatkan kopi dan madu sebagai masker wajah. Penggunaan masker ini harus dilakukan secara teratur sesuai kebutuhan kulit Anda. Nutrisi berupa vitamin dan antioksidan dalam kopi dan madu dipercaya mampu membuat wajah Anda tampak awet muda, halus, lembut, dan cerah secara alami tanpa efek samping berbahaya.

Mencegah radikal bebas
Bubuk kopi mengandung flavonoid dan polifenol sebagai antioksidan alami yang bisa mencegah dan mengatasi risiko akibat radikal bebas. Jika kulit terpapar radikal bebas, maka akan mengalami penuaan dini. Oleh karena itu, agar terhindar dari radikal bebas yang berbahaya Anda harus menggunakan masker dari kopi dan madu secara teratur. Gunakan setiap hari sebelum Anda beraktifitas di luar ruangan. Disarankan agar menggunakan masker ini satu kali dalam satu minggu agar hasilnya maksimal.

Mencegah efek kanker kulit
Kanker kulit salah satunya bisa disebabkan oleh penyebab yang datang dari luar, yaitu lingkungan seperti paparan sinar matahari. Untuk meminimalisasi efek ini maka perlu memanfaatkan kopi dan madu sebagai masker. Gunakan setiap hari secara rutin agar hasilnya maksimal.

Menyegarkan kulit wajah
Masker bubuk kopi dan madu yang dicampur dan jadi seperti cream atau pasta bisa jadi alternatif perawatan kulit Anda. Oleskan masker tadi pada wajah secara merata. Biarkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan ini secara teratur sesuai kebutuhan Anda agar hasilnya maksimal.

Mengencangkan kulit
Sel kulit mati pada wajah menumpuk karena pori-pori yang membesar. Jika tidak secara rutin dibersihkan dan dirawat maka kulit akan tampak keriput. Untuk kembali mengencangkan bagian kulit Anda yang keriput, gunakan masker dari campuran kopi dan madu. Lakukan secara rutin setiap malam hari.

Itulah info yang bisa Saya sampaikan. Baca pula artikel lain tentang :
- bahaya kopi campur madu
- masker kopi madu dan jeruk nipis
- masker kopi dan madu untuk jerawat
- cara membuat masker kopi untuk menghilangkan bekas jerawat
- manfaat masker kopi dan putih telur
- manfaat masker kopi dan jeruk nipis
- masker kopi setiap hari




Tag : manfaat masker kopi
Back To Top