About Coffee - Kaffee

Tempat Nongkrong Kopi Murah di Bandung



Bandung populer dengan bermacam tempat kuliner. Salah satu kuliner yang bisa ditemukan di Bandung ialah kedai atau tempat kopi. Banyak tempat yang menyediakan kopi yang nikmat. berbagai tempat ini bahkan meramu kopinya sendiri. Berikut ini tempat yang menjual kopi di Bandung yang patut Anda coba.

 

Kedai Kopi Daerah Bandung

Noah’s Barn Coffenerry

Tempat ngopi satu ini merupakan tempat yang sangat kekinian serta paling keren yang terdapat di Bandung. Mengapa bisa begitu? Sebab konsep yang dimiliki Noah’s Barn Coffenery ini beda dari tempat ngopi yang terdapat di sekitaran Bandung. Terdapat barang-barang antik yang ditata dengan sangat apik dan mampu membuat para tamu susah melepaskan pandangannya dari interior cafe.

Buat Sobat yang ingin order kopi di sini, tak perlu repot mencari buku menu sebabsemua menu yang dimiliki di cafe telah ditulis di tembok dengan huruf yang besar. Hal tersebut mampu menggampangkan para tamu mengetahui menu-menu beserta harganya. Tempat hits Bandung satu ini mesti Anda kunjungi supaya dapat merasakan sesuatu yang berbeda dari tempat-tempat ngopi di kota lain.

Noah’s Barn Coffenery tak cuma menyajikan kopi dengan bermacam jenis rasa untuk dapat Sobat nikmati. Ada berbagai cemilan yang dapat Sobat pilih untuk menemani minuman kopi Sobat. Cemilan yang tersedia misalnya cake, pie, roti, serta pastry. Noah’s Barn Coffenery dapat Sobat kunjungi di Jalan Dayang Sumbi Nomor 2, Bandung yang buka dari hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 23.00, serta untuk hari Sabtu sampai Minggu buka jam 08.00 sampai tengah malam. Para wisatawan dapat mengunjungi tempat ini sebagai kuliner malam di Bandung

 

Two Hands Full

Cafe satu ini menjadi tempat ngopi serta nongkrong yang seru buat Sobat kunjungi. Ada berbagai jenis kopi yang bisa Sobat coba yang dibikin langsung oleh barista yang telah berpengalaman. Konsep desain interior dari Two Hands Full ini terinspirasi dari tempat kopi yang terdapat di Melbourne, Australia. Sehingga, Anda dapat melihat interior di dalam Two Hands Full ini begitu artistik dan mampu membangkitkan sisi fotografi Sobat untuk mengambil berbagai foto di sana.

Disamping kopi, di Two Hands Full juga ada menu makanan ala breakfast serta brunch yang sehat. Makanan memiliki menu unik Australia yang memakai bahan-bahan organis seperti sayur-sayuran dan roti gandum. Supaya bisa menikmati kopi serta menu makanan di Two Hands Full ini, Sobat dapat langsung ke Jalan Sukajadi Nomor 206, Bandung yang buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00.

 

Yellow Truck

Coffe shop recommended di Bandung selanjutnya ialah Yellow Truck yang merupakan salah satu destinasi yang dapat dikunjungi sambil melakukan wisata ke Bandung. Tempat ini terletak di Jl. Linggawastu No. 11, lalu ada lagi di Jl. Patuha No. 29 serta di Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu kawasan Lembang.

Yellow Truck menjadi salah satu tempat kopi Bandung yang bisa dibilang khas dan berkelas. Sebab itu, banyak kalangan yang sukadengan tempat ini, terutama kalangan pemuda. Salah satu faktornya ialah karena Barista di tempat ini yang bernama Aji Darius pernah menjadi juara di Barista Festival Kopi Bandung. Bahkan, ia juga merupakan seorang Finalis di Indonesia Barista Competition 2013. Tempat ini kebetulan dibuka setiap hari mulai dari jam 13.00 hingga jam 21.00.

 

Kopi Selasar

Selanjutnya adalah kopi Selasar Sunaryo yang terletak di Jl. Bukit Pakar No. 100 Cimenyan Bandung. Coffe shop satu ini sangat murah dan enak. Tempat kopinya juga dijamin nyaman dan menyenangkan. Terlebih letaknya kebetulan terdapat di kawasan Bandung Utara yang udaranya amat sejuk.

Di samping kerap dijadikan sebagai rujukan terbaik untuk olahan kopi, tempat ini juga sangat cocok buat dijadikan sebagai tempat menikmati aneka makanan lezat dan enak. di sini, pun tersedia berbagai pameran serta perpustakaan karena kebetulan konsep yang diangkat adalah konsep Gallery Space Art. Sejak Senin sampai dengan Minggu, Kopi Selasar ini dibuka dari pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 malam.

 

Lacamera Coffe

Ini pun menjadi pusat nongkrong buat kalangan anak muda di Bandung. Lokasinya berada di Jl. Naripan No. 97. Coffe shop satu ini populer dengan keunikan yang dimiliki. Dekorasi yang dipakai begitu minimalis ditambah dengan bermacam pernak pernik dengan bau kopi. Hal ini tentu semakin menambah sensasi dari tempat ini. Tak hanya itu, baristanya pun sangat terlatih di dalam mengolah dan meramu kopinya. Maka tak heran jika kopi di sini banyak digemari.



Adapun masalah harga bermacam menu kopi dan makanannya bisa dikatakan sangat murah. Sobat mungkin merasa penasaran, sesungguhnya nama Lacamera itu apa. Nama ini diambil dari bahasa Italia yang maknanya ialah tempat untuk menikmati sajian kopi. Meski demikian, dikarenakan tempat ini memang senjaga dibuka untuk tempat nongkrong, maka menu yang terdapat di dalamnya juga ditambah. di antara menu tambahan yang begitu populer adalah menu Wafflenya.

Anda yang tertarik untuk mengunjungi kedai kopi satu ini, dapat datang dari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 hingga dengan pukul 23.00.

 

Ngopi Doeloe

Tempat menikmati kopi ini berbentuk kafe yang nyaman dan luas. Terdapat bermacam menu lain yang disiapkan selain kopi. Kita bisa menikmati masakan italia, sup, steak, hingga berbagai masakan Indonesia di tempat ini.

Kafe yang menjadi tempat kopi ini menjadi tempat kunjungan warga Bandung, Terutama anak muda. Ngopi Doeloe mempunyai empat kedai di Jalan Hasanudin, Jalan Purnawarman, Jalan Teuku Umar, serta Jalan Banda. Kopi yang ditawarkan di tempat ini enak dan memiliki harga yang murah.

 

Kopi Aroma

Kopi Aroma merupakan tempat buat membeli oleh-oleh kopi unik Bandung. Kopi Aroma terletak di pojokan Jalan Banceuy No.51. Tempat ini mengolah biji kopi menjadi bubuk kopi yang tinggal kita seduh. Kita masih menjumpai bermacam perangkat tua buat mengolah kopi di tempat ini.

Terdapat berbagai mesin masa lalu yang masih terawat serta dipakai, contohnya mesin penggiling, mesin pemanggang, serta mesin pemilah biji kopi. Biji kopi yang diolah diperoleh dari bermacam tempat seperti Aceh, Toraja, serta Medan. Kopi yang dihasilkan memang harum dan dijual dengan harga murah. Tak cuma dari dalam negeri, banyak turis asing yang membeli di tempat kopi ini.

 

Kopi Progo

Tempat kopi ini terletak di Jalan Progo No.22. Kita bisa menikmati puluhan sajian kopi yang berasal dari wilayah Indonesia. Berbagai kopi yang disiapkan berasal dari Mandailing, Wamena, serta Tiraja. Kita dapat juga mengorder penyajian kopi berdasar dengan keinginan kita.

Buat pecinta berat kopi bisa mencoba metode penyajian dreep coffee. Kopi peres sangat pas buat mereka yang gemar kopi ringan. Kita bisa pula melihat proses pembuatan kopi di tempat ini dengan cara langsung.

 

Kopi Ireng

Kopi ini terletak di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial No.1. Kita bisa menikmati hangat dan nikmatnya kopi dengan suasana yang sejuk. Beberapa menu andalan dari Kopi Ireng adalah Zig-Zag Cappucino. Kopi itu adalah paduan dari Kopi Illy, susu, cokelat Australia, dan taburan choco granule.

Beberapa menu lain yang pula layak dinikmati adalah Kopi Luwak, Illy espresso, Illy tubruk, creamy cappuccino, dan caramel macchiato. Selain itu kita dapat juga menikmati berbagai menu makanan berat serta kudapan ringan di tempat ini.

 

Eighty One Coffee Bandung

Tempat ngopi di Bandung lainnya yang dapat Anda kunjungi ialah Eighty One Coffee Bandung. Kapan lagi Anda bisa mencoba kopi enak sambil basah-basahan kaki. Tempat ngopi ini memang tepat sekali untuk Anda yang mau ngumpul bareng dengan teman, sahabat atau keluarga serta menghabiskan waktu untuk ngobrol lama-lama.

Ada dua ruangan terbagi di Eighty One Coffee Bandung yaitu indoor dan outdoor. Dibagian indoor terdapat meja dan kursi patutnya kebanyakan coffee shop. Sedangkan, kekhasannya terletak pada bagian outdoornya dimana tersedia meja kursi yang dibawahnya terdapat genangan air. Anda dapat menikmati secangkir kopi hangat sambil berendam kaki.

Selain tempatnya yang memang unik, harga kopi yang terdapat di sini pun termasuk murah yakni berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000 dan untuk makanannya berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Datanglah ke sini  mulai dari pukul 08.00 sampai 23.00. Tetapi, jika Sobat ke sini pada Jumat serta Sabtu, Coffee Shop ini buka sampai pukul 12 malam.

 

Sejiwa Coffee

Barangkali dari sekian banyak tempat ngopi di Bandung, Sejiwa Coffee termasuk salah satu yang paling hits.  Desainnya yang estetik, menarik banyak anak muda buat datang untuk ngopi atau sekedar nongkrong serta foto-foto. Namun di luar desain arsitekturnya yang memang menarik, kopi di Sejiwa Coffee memang begitu direkomendasikan. Sobat dapat langsung saja datang ke Sejiwa Coffee yang ada di Jalan Progo No. 15.

 

Spadaa Koffie

Nama dari tempat ngopi di Bandung ini memang mengingatkan kita dengan cara memanggil orang jaman dahulu, Spadaa. Dari pinggir jalan bangunan dari Spadaa Koffie ini memang cukup eye catching dengan temboknya yang berwarna merah muda.

Spadaa Koffie juga sangat digemari oleh anak muda sebab desain ruangannya yang begitu instagramable meski tak terlalu besar yaitu hanya untuk 25 sampai 30 orang saja. Harga kopi di sini pun murah sekali di kantong sebab cuma berkisar Rp 25.000 saja per cupnya.  Sebagai peneman kopi yang Sobat order, Sobat bisa memesan pastrynya yang enak dan pastinya mengenyangkan.

 

Armor Kopi

Tempat Ngopi di Bandung selanjutnya  yang tidak hanya menawarkan kopi enak namun juga suasana yang nyaman ialah Armor Kopi. Mata para pengunjung yang datang ke coffee shop ini benar-benar akan dimanjakan dengan pemandangan alam dari hutan pinus.

Harga kopi yang terdapat di sini dijual dengan harga yang cukup murah mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000. Sedangkan buat menu makanannya sendiri Sobat bisa mencoba berbagai kudapan contohnya Bala-bala, Choco pudding Dingin, Pishang Gowreng sampai Cyirweng Rujak Sauyunan.

 

Warkop Modjok

Buat Anda yang ingin ngopi dengan suasana lebih alami dan mungkin lebih vintage dapat datang ke Warkop Modjok. Tempat ngopi di Bandung ini begitu khas sebab di desain seperti rumah antik jaman dulu lengkap dengan taman bunga warna-warni, sepeda dan rumah kayu yang dicat dengan warna pastel.

Di namakan warkop sendiri memang sebab tempat ngopi di Bandung yang satu ini berkonsep layaknya warung kopi kaki lima. Buat segelas kopi hitam saja Sobat cuma perlu membayar sekitar Rp 10.000. Sementara, buat camilannya sendiri ada beberapa menu khas Bandung yang ditawarkan seperti tempe mendoan, cireng, mantau xuxu, hingga singkong goreng keju.

 

Itulah beberapa informasi mengenai tempat ngopi di Bandung yang dapat Anda coba.

 

Sumber :

https://www.bobobox.co.id/blog/rekomendasi-tempat-nongkrong-minum-kopi-di-bandung/

https://sebandung.com/2014/02/tempat-kopi/

https://www.reddoorz.com/blog/id/uncategorized/tempat-ngopi-terpopuler-di-bandung

https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/tempat-ngopi-di-bandung/



Back To Top