Sobat pecinta kopi ingin membuka warkop ? Konsep warung kopi unik terlebih dahulu harus dikuasai ilmunya, agar bisnis warkop kita ramai dan lancar. Keunikan sebuah warung kopi mutlak diperlukan sebagai pembeda dari warung kopi yang lainnya. Bayangkan saja jika sobat membangun bisnis warung kopi dengan puluhan warung kopi lainnya yang berjejer berdampingan sebagai kompetitor, tentu sebagai konsumen akan memilih warung kopi yang rada-rada unik, beda dari yang lainnya. Itulah makanya diperlukan sebuah konsep dalam membangun warung kopi yang unik agar bisnisnya bisa bertahan lama.
Beberapa warung kopi mempunyai konsep atau mengandalkan keunikan dari cita rasa kopi yang disajikan. Namun, Saya kira tiap warkop juga pasti memperhatikan faktor yang satu ini. Tentu harus ada hal lain yang unik yang harus ditonjolkan yang menjadi daya tarik atau ciri khas dari warkop kita.
Kalau di kota-kota besar, banyak kedai kopi yang berkonsep premium dan mewah, coba deh membuat warung kopi yang lebih ketradisionalan yang kental dengan budaya lokal. Ini kan unik dan belum banyak pelaku bisnis warkop yang melakukan konsep ini. Misalnya, si pelayan memakai pakaian adat, cangkirnya pakai cangkir khas daerah tertentu, cara pembuatannya disesuaikan dengan cara tradisional daerah tertentu dan lain sebagainya.
Dari sisi desain atau arsitektur, sebuah warung kopi yang unik desainnya tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Arsitektur sebuah warkop akan menunjukkan untuk siapa warkop tersebut diperuntukkan. Desain untuk pecinta kopi klasik, pastinya berbeda dengan para pecinta kopi modern dari mulai cara pelayanan, furniture, tata ruang, jenis kopi dan lain sebagainya.
Dari segi harga, bagaimana pun harga menunjukkan untuk siapa kopi itu ditawarkan. Harga kopi kelas premium harus disesuaikan dengan desain warung kopi kelas premium juga. Sebaliknya, secangkir kopi dengan harga Rp. 4000 per cangkir, disesuaikan juga dengan desain warung tersebut untuk kelas tersebut, sehingga mereka merasa klop dengan tempat dan harganya.
Cara pemasaran sebuah warung kopi pun bisa dijadikan sebuah konsep unik. Cobalah menggali potensi diri untuk menciptakan cara memasarkan warkop dengan cara unik namun menggigit. Nah, sobat punya konsep lain untuk membangun bisnis warung kopi yang unik ? Silahkan share untuk para pecinta kopi yang ingin berbisnis warung kopi.
Beberapa warung kopi mempunyai konsep atau mengandalkan keunikan dari cita rasa kopi yang disajikan. Namun, Saya kira tiap warkop juga pasti memperhatikan faktor yang satu ini. Tentu harus ada hal lain yang unik yang harus ditonjolkan yang menjadi daya tarik atau ciri khas dari warkop kita.
Kalau di kota-kota besar, banyak kedai kopi yang berkonsep premium dan mewah, coba deh membuat warung kopi yang lebih ketradisionalan yang kental dengan budaya lokal. Ini kan unik dan belum banyak pelaku bisnis warkop yang melakukan konsep ini. Misalnya, si pelayan memakai pakaian adat, cangkirnya pakai cangkir khas daerah tertentu, cara pembuatannya disesuaikan dengan cara tradisional daerah tertentu dan lain sebagainya.
Dari sisi desain atau arsitektur, sebuah warung kopi yang unik desainnya tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Arsitektur sebuah warkop akan menunjukkan untuk siapa warkop tersebut diperuntukkan. Desain untuk pecinta kopi klasik, pastinya berbeda dengan para pecinta kopi modern dari mulai cara pelayanan, furniture, tata ruang, jenis kopi dan lain sebagainya.
Dari segi harga, bagaimana pun harga menunjukkan untuk siapa kopi itu ditawarkan. Harga kopi kelas premium harus disesuaikan dengan desain warung kopi kelas premium juga. Sebaliknya, secangkir kopi dengan harga Rp. 4000 per cangkir, disesuaikan juga dengan desain warung tersebut untuk kelas tersebut, sehingga mereka merasa klop dengan tempat dan harganya.
Cara pemasaran sebuah warung kopi pun bisa dijadikan sebuah konsep unik. Cobalah menggali potensi diri untuk menciptakan cara memasarkan warkop dengan cara unik namun menggigit. Nah, sobat punya konsep lain untuk membangun bisnis warung kopi yang unik ? Silahkan share untuk para pecinta kopi yang ingin berbisnis warung kopi.