About Coffee - Kaffee

Manfaat Kopi Hitam Untuk Diet



Sobat pecinta kopi, mungkin kita baru mendengar tentang manfaat kopi hitam untuk diet, apakah itu benar faktanya atau sekedar opini ? Baiklah, Saya akan membeberkan kenapa diet kopi bisa bermanfaat buat tubuh Anda. Ini dia beberapa faktanya :

Kopi bisa menekan nafsu makan
Di sini sudah jelas, jika nafsu makan sudah berkurang, maka otomatis membuat tubuh Anda bisa langsing. Bahkan, bagi yang sudah jadi pecandu kopi, lebih baik tidak makan, daripada tidak nemuin kipi dalam sehari. Jadi jika Anda minum kopi terlebih dahulu sebelum makan, maka nafsu makan Anda akan sedikit berkurang.

Kopi bisa membakar lemak
Kita tahu bahwa kopi mengandung kafein yang fungsinya bisa meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Peningkatan metabolisme dalam tubuh berakibat pada terjadinya pembakaran lemak yang menumpuk dalam tubuh, otomatis membuat berat badan Anda berkurang. Selain itu, kafein dikabarkan bisa melepaskan ikatan lemak dalam tubuh sehingga mudah terbakar.

Kopi mengandung sedikit kalori
Kandungan kalori dalam kopi sangat sedikit dibandingkan dengan minuman semacam softdrink atau minuman ringan lainnya. Artinya semakin sedikit kalori masuk ke dalam tubuh, maka semakin besar pula peluang tubuh menjadi langsing.

Kopi bisa menghasilkan energi
Kopi yang kita konsumsi mampu meningkatkan energi dalam tubuh sehingga berpeluang membuat tubuh kita aktif lebih lama, artinya pembakaran lemak semakin banyak terjadi karena keaktifan dalam tubuh kita.

Memang benar faktanya seperti itu, namun jika Anda mau melakukan diet dengan menggunakan kopi hitam, sebaiknya konsultasikan dahulu kepada dokter Anda, mengingat kopi juga ada dampak yang kurang baiknya jika dikonsumsi secara rutin, apalagi jika Anda punya masalah di pencernaan dan jantung. Perlu mengetahui adanya aturan minum, jadwal dan mengetahui kondisi tubuh Anda sebelum melakukan diet menggunakan kopi. Berikut ini beberapa aturan agar minum kopi Anda bisa bermanfaat untuk diet :

Tidak berlebihan
Cukuplah Anda mengkonsumsi kopi 1-2 cangkir saja perhari, karena jika lebih dari itu akan mengakibatkan insomnia dan stress yang akibatnya malah banyak menambah ngemil.

Hindari gula dan creamer
Penambahan gula dan cream hanya akan menambah nilai kalori Anda dan ini terbalik dengan program diet Anda. Jika ingin menambahkan pemanis, tambahkan pemanis bebas kalori.

Minum kopi sebelum olahraga
Seperti disebutkan di atas bahwa kopi bisa menambah energi, oleh karena itu manfaatkan moment ini dengan cara meminum kopi 1 jam sebelum melakukan olahraga.

Imbangi dengan air putih
Jika kita minum kopi, biasanya sering mengalami banyak pengeluaran cairan lewat buang air kecil. Agar terhindar dari dehidrasi, imbangi dengan meminum banyak air putih.

Itulah beberapa manfaat kopi untuk diet yang bisa praktekan oleh para pecinta kopi yang ingin melangsingkan tubuhnya.





Tag : diet kopi, Manfaat Kopi
Back To Top