About Coffee - Kaffee

Manfaat Bubuk Kopi Untuk Kecantikan



Selain menjauhkan dari kantuk, bubuk kopi ternyata cukup ampuh dalam mendukung kecantikan kaum hawa terutama pada kulit. Zat kfein yang terkandung di dalam kopilah yang disinyalir bisa menghilangkan selulit, mendehidrasi sel-sel lemak dan menggosongkan komponen sel seperti sodium atau potassium.

Pemanfaatan bubuk kopi ini tentu bisa dari bubuk kopi yang baru atau juga dari ampas kopi. Sayang kalau amapas kopi bekas suami yang minum dibuang begitu saja, padahal disitu ada segudang manfaat buat kulit.

Berikut ini beberapa manfaat bubuk kopi untuk kecantikan yang bisa kita peroleh serta cara mempraktekannya.

Mengencangkan kulit dan membuang kulit mati
Gunakan ampas kopi yang dicampur dengan putih telur. Lalu oleskan pasta ini sebagai bahan pengelupas kulit mati sekaligus juga untuk mengencangkan kulit.

Mengurangi selulit
Siapkan ampas kopi tyang dicampur dengan minyak zaitun. Selanjutnya aleskan campuran ini ke bagian kulit yang terdapat selulit lalu bungkus dengan plastik. Biarkan dahulu selama 5 menit, selanjutnya basuh dengan air bersih.

Manfaat Bubuk Kopi Untuk Kecantikan


Mencerahkan wajah
Caranya campurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu gelas susu murni. Lalu oleskan campuran tersebut ke bagian wajah dan leher, namun hindari mengoleskan bagian mata dan bibir. Olesi sambil dipijat dengan lembut dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu basuh dengan air bersih.

Melembabkan dan menenangkan kulit wajah
Caranya sangat mudah, campurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu sendok makan cokelat bubuk serta tambahkan sedikit air. Selanjutnya oleskan campuran tersebut pada wajah. Biarkan selama setengah jam lalu bersihkan dengan handuk basah yang hangat.

Menghilangkan noda hitam bekas jerawat.
Campurkan bubuk kopi dengan baby oil secukupnya, lalu pijat secara lembut pada wajah yang terdapat noda hitam bekas jerawat. Lakukan secara rutin, insya Allah bisa menghilangkan noda hitam dengan cepat.

Membuat awet muda
Untuk kulit awet muda, siapkan dahulu bahan-bahanya berupa 4 sendok makan bubuk kopi, 2 sendok makan madu (kulit kering) atau 2 sendok makan jus lemon (kulit berminyak), 4 sendok makan bubuk cokelat dan 8 sendok makan susu atau yogurt tanpa rasa. Cara membuatnya pun cukup mudah. Campurkan bubuk kopi dan bubuk cokelat, serta tambahkan susu/yogurt hingga terbentuk adonan masker. Supaya maskernya kental, gunakan saja sedikit susu. Tambahkan madu/jus lemon lalu aduk sampai merata. Sapukan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dan biarkan mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa resep bagaimana memanfaatkan bubuk kopi untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh Anda terutama kaum hawa. Silahkan praktekkan dan buktikan.




Tag : Manfaat Kopi
Back To Top