About Coffee - Kaffee

Tempat Kopi Khas Bandung



Tempat ngopi di Bandung menjadi tempat favorit untuk kebanyakan orang. Tidak cuma para warga Bandung tulen saja, tetapi juga, para wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya di Bandung pasti juga mencari tempat ngopi yang sangat recomended di kota Bandung. Ngopi atau minum kopi menjadi salah satu tradisi yang tidak dapat ditinggalkan di Indonesia. Untuk sebagian orang, tak ngopi sehari saja, kayaknya ada yang kurang.

Malahan, saking banyaknya warga Indonesia yang menjadikan ngopi sebagai hobi, tempat ngopi telah tidak susah lagi untuk dicari di setiap tempat di Indonesia. Terutama di kota Bandung, tempat ngopi yang terdapat di sana memiliki dekorasi dan tempat yang begitu nyaman buat dibilang sebagai tempat ngopi saja. Tempat ngopi itu bisa menjadi tempat nongkrong malam di Bandung yang paling dicari kebanyakan para turis.

Tempat kopi di Bandung berikut ini sangat direkomendasikan untuk para turis yang lagi mencari tempat ngopi hits saat ini di Bandung. Penasaran? Berikut ini tempat ngopi yang wajib Anda kunjungi pada saat berada di kota Bandung.

 

Tempat Kopi di Braga Bandung

Noah’s Barn Coffenerry

Noah’s Barn Coffenery menjadi salah satu tempat ngopi di Bandung yang sudah cukup lama. Coffee Shop yang satu ini menghadirkan kopi dari berbagai wilayah di Indonesia contohnya Bali, Toraja, Papua, serta Jawa.

Tak ketinggalan Sobat pun bisa mencicipi makanan enak di Noah’s Barn Coffenery   mulai dari hidangan pembuka, soup, light bite, sandwich hingga main course. Harga makanan serta minuman yang ada di Noah’s Barn Coffenery   juga sangat variatif yaitu dari Rp 15.000 hingga Rp 135.000.



Karena terus bertambahnya jumlah konsumen yang datang, Noah’s Barn Coffeenery juga membuka cabang keduanya yang berlokasi di Jalan Dayang Sumbi No. 2 serta sebelumnya yang ada di Jalan Garuda No. 39.

 

Two Hands Full

Cafe satu ini menjadi tempat ngopi dan nongkrong yang seru untuk Anda kunjungi. Ada berbagai jenis kopi yang dapat Sobat coba yang dibuat langsung oleh barista yang sudah berpengalaman. Konsep desain interior dari Two Hands Full ini terinspirasi dari tempat kopi yang ada di Melbourne, Australia. Sehingga, Sobat dapat melihat interior di dalam Two Hands Full ini sangat artistik dan mampu membangkitkan sisi fotografi Anda untuk mengambil beberapa foto di sana.

Disamping kopi, di Two Hands Full pun ada menu makanan ala breakfast serta brunch yang sehat. Makanan mempunyai menu unik Australia yang memakai bahan-bahan organis contohnya sayur-sayuran serta roti gandum. Untuk bisa menikmati kopi dan menu makanan di Two Hands Full ini, Sobat bisa langsung ke Jalan Sukajadi Nomor 206, Bandung yang buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 22.00.

 

Yellow Truck

Coffe shop recommended di Bandung selanjutnya adalah Yellow Truck yang merupakan salah satu tujuan yang bisa dikunjungi sambil melakukan wisata ke Bandung. Tempat ini berlokasi di Jl. Linggawastu No. 11, kemudian ada lagi di Jl. Patuha No. 29 serta di Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu area Lembang.

Yellow Truck menjadi salah satu tempat kopi Bandung yang terbilang unik dan berkelas. Sebab itu, banyak kalangan yang gemardengan tempat ini, khususnya kalangan pemuda. Salah satu faktornya adalah sebab Barista di tempat ini yang bernama Aji Darius pernah menjadi juara di Barista Festival Kopi Bandung. Malahan, ia juga merupakan seorang Finalis di Indonesia Barista Competition 2013. Tempat ini kebetulan dibuka setiap hari mulai dari jam 13.00 sampai jam 21.00.

 

Kopi Selasar

Tempat kopi ini masih menjadi bagian dari Selasar Sunaryo, sebuah galeri seni yang begitu terkenal di Bandung. Kita bisa melihat berbagai pameran seni sembari menikmati kopi di tempat ini.

Pemandangan di tempat ini lumayan indah sebab berada di utara kota Bandung yang tinggi serta sejuk. Menu andalan dari tempat ini ialah kopi Selasar yang merupakan paduan dari kopi, susu, jahe, serta foam. Tempat ini bisa kita kunjungi di Bukit Pakar Timur No.100.

 

Lacamera Coffe

Ini pun menjadi pusat nongkrong untuk kalangan anak muda di Bandung. Letaknya berada di Jl. Naripan No. 97. Coffe shop satu ini terkenal dengan keunikan yang dimiliki. Dekorasi yang digunakan sangat minimalis ditambah dengan berbagai pernak pernik dengan bau kopi. Hal ini pasti semakin menambah sensasi dari tempat ini. Tidak hanya itu, baristanya juga begitu terlatih di dalam mengolah serta meracik kopinya. Maka tidak heran jika kopi di sini banyak disukai.



Adapun untuk harga berbagai menu kopi serta makanannya terbilang sangat murah. Sobat mungkin merasa penasaran, sebenarnya nama Lacamera itu apa. Nama ini diambil dari bahasa Italia yang artinya adalah tempat untuk menikmati sajian kopi. Walau demikian, disebabkan tempat ini memang senjaga dibuka untuk tempat nongkrong, maka menu yang ada di dalamnya juga ditambah. di antara menu tambahan yang begitu terkenal ialah menu Wafflenya.

Sobat yang tertarik dan biasa mengunjungi kedai kopi satu ini, bisa datang sejak Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 hingga dengan pukul 23.00.

 

Ngopi Doeloe

Tempat menikmati kopi ini berupa kafe yang nyaman serta luas. Ada bermacam menu lain yang disiapkan disamping kopi. Kita bisa menikmati masakan italia, sup, steak, sampai berbagai masakan Indonesia di tempat ini.

Kafe yang menjadi tempat kopi ini menjadi tempat destinasi warga Bandung, Terutama anak muda. Ngopi Doeloe memiliki empat kedai di Jalan Hasanudin, Jalan Purnawarman, Jalan Teuku Umar, serta Jalan Banda. Kopi yang ditawarkan di tempat ini enak serta memiliki harga yang murah.

 

Kopi Aroma

Kopi Aroma adalah tempat untuk membeli oleh-oleh kopi khas Bandung. Kopi Aroma terletak di pojokan Jalan Banceuy No.51. Tempat ini mengolah biji kopi menjadi bubuk kopi yang tinggal kita seduh. Kita masih menjumpai berbagai perangkat tua untuk mengolah kopi di tempat ini.

Terdapat bermacam mesin masa lalu yang masih terawat serta digunakan, seperti mesin penggiling, mesin pemanggang, dan mesin pemilah biji kopi. Biji kopi yang diolah didapat dari berbagai tempat contohnya Aceh, Toraja, serta Medan. Kopi yang dihasilkan memang harum dan dijual dengan harga murah. Tidak hanya dari dalam negeri, banyak wisatawan asing yang membeli di tempat kopi ini.

 

Kopi Progo

Tempat kopi ini berada di Jalan Progo No.22. Kita dapat menikmati puluhan sajian kopi yang berasal dari seluruh Indonesia. Beberapa kopi yang disiapkan berasal dari Mandailing, Wamena, serta Tiraja. Kita dapat juga mengorder penyajian kopi berdasar dengan keinginan kita.

Untuk penggemar berat kopi bisa mencoba cara penyajian dreep coffee. Kopi peres sangat cocok untuk mereka yang gemar kopi ringan. Kita dapat juga melihat proses pembuatan kopi di tempat ini dengan cara langsung.

 

Kopi Ireng

Kopi ini terletak di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial No.1. Kita dapat menikmati hangat serta nikmatnya kopi dengan suasana yang sejuk. Beberapa menu andalan dari Kopi Ireng ialah Zig-Zag Cappucino. Kopi itu adalah kombinasi dari Kopi Illy, susu, cokelat Australia, serta taburan choco granule.

Beberapa menu lain yang pula patut dinikmati adalah Kopi Luwak, Illy espresso, Illy tubruk, creamy cappuccino, serta caramel macchiato. Selain itu kita bisa pula menikmati bermacam menu makanan berat dan cemilan ringan di tempat ini.

 

Eighty One Coffee Bandung

Tempat ngopi di Bandung lainnya yang dapat Anda kunjungi ialah Eighty One Coffee Bandung. Kapan lagi Sobat dapat mencoba kopi enak sembari basah-basahan kaki. Tempat ngopi ini memang tepat sekali buat Sobat yang mau ngumpul bareng dengan teman, sahabat atau keluarga dan menghabiskan waktu untuk ngobrol lama-lama.

Ada dua ruangan terbagi di Eighty One Coffee Bandung yaitu indoor dan outdoor. Dibagian indoor ada meja serta kursi patutnya kebanyakan coffee shop. Sedangkan, keunikannya terletak pada bagian outdoornya dimana tersedia meja kursi yang dibawahnya ada genangan air. Anda bisa menikmati secangkir kopi hangat sambil berendam kaki.

Disamping tempatnya yang memang unik, harga kopi yang terdapat di sini juga termasuk terjangkau yakni berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000 dan untuk makanannya berkisar dari Rp 20.000 sampai Rp 100.000. Datanglah ke sini  mulai dari pukul 08.00 hingga 23.00. Namun, kalau Sobat ke sini pada Jumat dan Sabtu, Coffee Shop ini buka hingga pukul 12 malam.

 

Sejiwa Coffee

Mungkin dari sekian banyak tempat ngopi di Bandung, Sejiwa Coffee termasuk salah satu yang paling hits.  Desainnya yang estetik, menarik banyak anak muda untuk datang buat ngopi atau sekedar nongkrong dan foto-foto. Tetapi di luar desain arsitekturnya yang memang menarik, kopi di Sejiwa Coffee memang begitu direkomendasikan. Sobat dapat langsung saja datang ke Sejiwa Coffee yang terletak di Jalan Progo No. 15.

 

Spadaa Koffie

Nama dari tempat ngopi di Bandung ini memang mengingatkan kita dengan cara memanggil orang jaman dahulu, Spadaa. Dari pinggir jalan bangunan dari Spadaa Koffie ini memang cukup eye catching dengan temboknya yang berwarna merah muda.

Spadaa Koffie pun sangat disukai oleh anak muda karena desain ruangannya yang sangat instagramable meski tidak terlalu besar yaitu cuma buat 25 hingga 30 orang saja. Harga kopi di sini pun terjangkau sekali di kantong sebab cuma berkisar Rp 25.000 saja per cupnya.  Sebagai pendamping kopi yang Anda pesan, Sobat dapat memesan pastrynya yang enak dan pastinya mengenyangkan.

 

Armor Kopi

Tempat Ngopi di Bandung selanjutnya  yang tidak hanya menawarkan kopi enak tetapi juga suasana yang nyaman adalah Armor Kopi. Mata para tamu yang berkunjung ke coffee shop ini betul-betul akan dimanjakan dengan pemandangan alam dari hutan pinus.

Harga kopi yang terdapat di sini dijual dengan harga yang cukup murah mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000. Sementara untuk menu makanannya sendiri Sobat bisa mencoba berbagai kudapan seperti Bala-bala, Choco pudding Dingin, Pishang Gowreng hingga Cyirweng Rujak Sauyunan.

 

Warkop Modjok

Buat Anda yang mau ngopi dengan suasana lebih alami dan mungkin lebih vintage bisa datang ke Warkop Modjok. Tempat ngopi di Bandung ini sangat khas karena di desain seumpama rumah antik jaman dulu lengkap dengan taman bunga warna-warni, sepeda serta rumah kayu yang dicat dengan warna pastel.

Di namakan warkop sendiri memang karena tempat ngopi di Bandung yang satu ini berkonsep patutnya warung kopi kaki lima. Untuk segelas kopi hitam saja Anda cuma perlu membayar sekitar Rp 10.000. Sementara, buat camilannya sendiri terdapat beberapa menu unik Bandung yang ditawarkan contohnya tempe mendoan, cireng, mantau xuxu, sampai singkong goreng keju.

 

Itulah berbagai informasi tentang tempat ngopi di Bandung yang bisa Anda coba.

 

Sumber :

https://www.bobobox.co.id/blog/rekomendasi-tempat-nongkrong-minum-kopi-di-bandung/

https://sebandung.com/2014/02/tempat-kopi/

https://www.reddoorz.com/blog/id/uncategorized/tempat-ngopi-terpopuler-di-bandung

https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/tempat-ngopi-di-bandung/



Back To Top