About Coffee - Kaffee

Tempat Kopi Yang Ada Live Music di Bandung



Tempat ngopi di Bandung menjadi tempat favorit untuk kebanyakan orang. Tak hanya para warga Bandung tulen saja, tetapi juga, para wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya di Bandung tentu pula mencari tempat ngopi yang begitu recomended di kota Bandung. Ngopi atau minum kopi menjadi salah satu kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan di Indonesia. Bagi sebagian orang, tidak ngopi sehari saja, kayaknya terdapat yang kurang.

Malahan, saking banyaknya warga Indonesia yang menjadikan ngopi sebagai hobi, tempat ngopi telah tak susah lagi untuk dicari di berbagai tempat di Indonesia. Terutama di kota Bandung, tempat ngopi yang ada di sana mempunyai dekorasi serta tempat yang begitu nyaman untuk dikatakan sebagai tempat ngopi saja. Tempat ngopi tersebut dapat menjadi tempat nongkrong malam di Bandung yang paling diincar kebanyakan para turis.

Tempat kopi di Bandung berikut ini sangat direkomendasikan buat para turis yang lagi mencari tempat ngopi hits sekarang ini di Bandung. Penasaran? Berikut ini tempat ngopi yang mesti Anda kunjungi ketika berada di kota Bandung.

 

Kedai Kopi Bandung Selatan

Noah’s Barn Coffenerry

Noah’s Barn Coffenery menjadi salah satu tempat ngopi di Bandung yang sudah cukup lama. Coffee Shop yang satu ini menyediakan kopi dari berbagai wilayah di Indonesia contohnya Bali, Toraja, Papua, dan Jawa.

Tak ketinggalan Anda juga bisa mencicipi makanan enak di Noah’s Barn Coffenery   mulai dari hidangan pembuka, soup, light bite, sandwich hingga main course. Harga makanan dan minuman yang ada di Noah’s Barn Coffenery   juga sangat variatif yaitu dari Rp 15.000 sampai Rp 135.000.



Karena terus bertambahnya jumlah konsumen yang datang, Noah’s Barn Coffeenery pun membuka cabang keduanya yang terletak di Jalan Dayang Sumbi No. 2 serta sebelumnya yang ada di Jalan Garuda No. 39.

 

Two Hands Full

Redomendasi tempat nongkrong minum kopi di Bandung selanjutnya ialah di Two Hands Full. Ini adalah salah satu tempat kopi menarik yang terletak di Jl. Sukajadi No 206 Bandung. Tempat ini berlokasi di tempat yang begitu strategis bahkan sangat dekat dengan tempat wisata di Bandung Utara serta Barat. Oleh Sebab itu, sajian kopi yang enak serta murah di tempat ini bisa Anda dapatkan sambil mengikuti paket wisata Bandung.

Ada daya tarik khusus yang dimiliki oleh tempat kopi satu ini, yakni cita rasa minuman kopi yang sangat mantap. Tak hanya itu, ada juga menu kuliner khusus untuk sarapan dan makan malam. Karenanya tempat ini sangat tepat dikunjungi ketika malam. Menariknya lagi, konsep yang diangkat di kedai kopi ini juga begitu menawan dan serasa bukan lagi di Bandung, tetapi di kota Melbourne Australia.

Selain itu, tempat kopi satu ini pun sangat instagramable. Sangat pas untuk dijadikan spot berfoto. Anda pun dapat berfoto dengan baristanya yang sangat tampan. Kebetulan tempat ini open sejak hari Senin sampai Minggu pukul 08.00 hingga pukul 22.00.

 

Yellow Truck

Coffe shop recommended di Bandung selanjutnya adalah Yellow Truck yang merupakan salah satu tujuan yang dapat dikunjungi sembari melakukan wisata ke Bandung. Tempat ini berlokasi di Jl. Linggawastu No. 11, kemudian ada lagi di Jl. Patuha No. 29 serta di Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu kawasan Lembang.

Yellow Truck menjadi salah satu tempat kopi Bandung yang bisa dibilang unik dan berkelas. Sebab itu, banyak kalangan yang gemardengan tempat ini, khususnya kalangan pemuda. Salah satu faktornya adalah sebab Barista di tempat ini yang bernama Aji Darius pernah menjadi juara di Barista Festival Kopi Bandung. Malahan, ia pun adalah seorang Finalis di Indonesia Barista Competition 2013. Tempat ini kebetulan dibuka setiap hari mulai dari jam 13.00 sampai jam 21.00.

 

Kopi Selasar

Selanjutnya ialah kopi Selasar Sunaryo yang berlokasi di Jl. Bukit Pakar No. 100 Cimenyan Bandung. Coffe shop satu ini begitu terjangkau serta enak. Tempat kopinya juga dijamin nyaman dan menyenangkan. Terlebih letaknya kebetulan ada di area Bandung Utara yang udaranya sangat sejuk.

Selain kerap dijadikan sebagai rujukan terbaik untuk olahan kopi, tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat menikmati berbagai makanan lezat serta enak. di sini, juga ada aneka pameran dan perpustakaan sebab kebetulan konsep yang diangkat merupakan konsep Gallery Space Art. Dari Senin sampai dengan Minggu, Kopi Selasar ini dibuka sejak pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 malam.

 

Lacamera Coffe

Ini pun menjadi pusat nongkrong bagi kalangan anak muda di Bandung. Letaknya terletak di Jl. Naripan No. 97. Coffe shop satu ini terkenal dengan keunikan yang dimiliki. Dekorasi yang digunakan begitu minimalis ditambah dengan bermacam pernak pernik dengan bau kopi. Hal ini pasti semakin menambah sensasi dari tempat ini. Tidak cuma itu, baristanya juga sangat terlatih di dalam mengolah dan meramu kopinya. Maka tak heran jika kopi di sini banyak disukai.



Adapun masalah harga berbagai menu kopi dan makanannya bisa dikatakan sangat terjangkau. Anda barangkali merasa penasaran, sebenarnya nama Lacamera itu apa. Nama ini diambil dari bahasa Italia yang artinya adalah tempat untuk menikmati sajian kopi. Walau demikian, dikarenakan tempat ini memang senjaga dibuka buat tempat nongkrong, maka menu yang terdapat di dalamnya juga ditambah. di antara menu tambahan yang begitu populer ialah menu Wafflenya.

Anda yang tertarik dan biasa mengunjungi kedai kopi satu ini, bisa datang dari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 23.00.

 

Ngopi Doeloe

Tempat menikmati kopi ini berupa kafe yang nyaman dan luas. Ada berbagai menu lain yang disiapkan disamping kopi. Kita dapat menikmati masakan italia, sup, steak, sampai berbagai masakan Indonesia di tempat ini.

Kafe yang menjadi tempat kopi ini menjadi tempat kunjungan warga Bandung, Terutama anak muda. Ngopi Doeloe mempunyai empat kedai di Jalan Hasanudin, Jalan Purnawarman, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Banda. Kopi yang ditawarkan di tempat ini enak dan memiliki harga yang murah.

 

Kopi Aroma

Kopi Aroma merupakan tempat untuk membeli oleh-oleh kopi unik Bandung. Kopi Aroma berada di pojokan Jalan Banceuy No.51. Tempat ini mengolah biji kopi menjadi bubuk kopi yang tinggal kita seduh. Kita masih menjumpai berbagai perangkat tua untuk mengolah kopi di tempat ini.

Terdapat bermacam mesin masa lampau yang masih terawat dan dipakai, contohnya mesin penggiling, mesin pemanggang, dan mesin pemilah biji kopi. Biji kopi yang diolah didapat dari berbagai tempat seperti Aceh, Toraja, dan Medan. Kopi yang dihasilkan memang harum dan dijual dengan harga murah. Tak hanya dari dalam negeri, banyak turis asing yang membeli di tempat kopi ini.

 

Kopi Progo

Tempat kopi ini terletak di Jalan Progo No.22. Kita dapat menikmati puluhan sajian kopi yang berasal dari wilayah Indonesia. Berbagai kopi yang disiapkan berasal dari Mandailing, Wamena, serta Tiraja. Kita dapat pula memesan penyajian kopi sesuai dengan keinginan kita.

Buat pecinta berat kopi dapat mencoba metode penyajian dreep coffee. Kopi peres sangat tepat untuk mereka yang suka kopi ringan. Kita dapat juga melihat tahap pembuatan kopi di tempat ini secara langsung.

 

Kopi Ireng

Kopi ini berada di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial No.1. Kita bisa menikmati hangat serta nikmatnya kopi dengan suasana yang sejuk. Berbagai menu andalan dari Kopi Ireng ialah Zig-Zag Cappucino. Kopi itu adalah kombinasi dari Kopi Illy, susu, cokelat Australia, serta taburan choco granule.

Berbagai menu lain yang pula layak dinikmati ialah Kopi Luwak, Illy espresso, Illy tubruk, creamy cappuccino, serta caramel macchiato. Selain itu kita dapat juga menikmati berbagai menu makanan berat dan cemilan ringan di tempat ini.

 

Eighty One Coffee Bandung

Tempat ngopi di Bandung lainnya yang dapat Anda kunjungi ialah Eighty One Coffee Bandung. Kapan lagi Anda dapat mencoba kopi enak sembari basah-basahan kaki. Tempat ngopi ini memang cocok sekali untuk Anda yang ingin ngumpul bareng dengan teman, sahabat atau keluarga dan menghabiskan waktu buat ngobrol lama-lama.

Terdapat dua ruangan terbagi di Eighty One Coffee Bandung yaitu indoor dan outdoor. Dibagian indoor tersedia meja dan kursi layaknya kebanyakan coffee shop. Sedangkan, kekhasannya berada pada bagian outdoornya dimana tersedia meja kursi yang dibawahnya terdapat genangan air. Sobat dapat menikmati secangkir kopi hangat sambil berendam kaki.

Disamping tempatnya yang memang unik, harga kopi yang ada di sini pun termasuk terjangkau yakni berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000 dan untuk makanannya berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Datanglah ke sini  mulai dari pukul 08.00 hingga 23.00. Tetapi, kalau Anda ke sini pada Jumat serta Sabtu, Coffee Shop ini buka sampai pukul 12 malam.

 

Sejiwa Coffee

Mungkin dari sekian banyak tempat ngopi di Bandung, Sejiwa Coffee termasuk salah satu yang paling hits.  Desainnya yang estetik, menarik banyak anak muda untuk datang untuk ngopi atau sekedar nongkrong dan foto-foto. Tetapi di luar desain arsitekturnya yang memang menarik, kopi di Sejiwa Coffee memang begitu direkomendasikan. Sobat bisa langsung saja datang ke Sejiwa Coffee yang beralamat di Jalan Progo No. 15.

 

Spadaa Koffie

Nama dari tempat ngopi di Bandung ini memang mengingatkan kita dengan metode memanggil orang jaman dahulu, Spadaa. Dari pinggir jalan bangunan dari Spadaa Koffie ini memang cukup eye catching dengan temboknya yang berwarna merah muda.

Spadaa Koffie pun begitu disukai oleh anak muda karena desain ruangannya yang sangat instagramable walau tak terlalu besar yaitu hanya buat 25 sampai 30 orang saja. Harga kopi di sini pun murah sekali di kantong karena hanya berkisar Rp 25.000 saja per cupnya.  Sebagai pendamping kopi yang Sobat order, Anda bisa order pastrynya yang enak serta pastinya mengenyangkan.

 

Armor Kopi

Tempat Ngopi di Bandung selanjutnya  yang tak hanya menawarkan kopi enak namun pula suasana yang nyaman ialah Armor Kopi. Mata para pengunjung yang berkunjung ke coffee shop ini benar-benar bakal dimanjakan dengan pemandangan alam dari hutan pinus.

Harga kopi yang ada di sini dijual dengan harga yang cukup murah mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 30.000. Sementara buat menu makanannya sendiri Sobat bisa mencoba berbagai kudapan seperti Bala-bala, Choco pudding Dingin, Pishang Gowreng sampai Cyirweng Rujak Sauyunan.

 

Warkop Modjok

Buat Anda yang ingin ngopi dengan suasana lebih alami serta mungkin lebih vintage bisa datang ke Warkop Modjok. Tempat ngopi di Bandung ini sangat khas karena di desain seumpama rumah antik jaman dulu lengkap dengan taman bunga warna-warni, sepeda serta rumah kayu yang dicat dengan warna pastel.

Di namakan warkop sendiri memang sebab tempat ngopi di Bandung yang satu ini berkonsep patutnya warung kopi kaki lima. Untuk segelas kopi hitam saja Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000. Sedangkan, untuk camilannya sendiri terdapat berbagai menu khas Bandung yang ditawarkan contohnya tempe mendoan, cireng, mantau xuxu, sampai singkong goreng keju.

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong minum kopi di Bandung yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Menikmati sajian kopi sembari nongkrong memang ngasih kepuasan tersendiri. Khususnya buat para kalangan yang lagi suntuk, bosan dan yang lainnya.

 

Sumber :

https://www.bobobox.co.id/blog/rekomendasi-tempat-nongkrong-minum-kopi-di-bandung/

https://sebandung.com/2014/02/tempat-kopi/

https://www.reddoorz.com/blog/id/uncategorized/tempat-ngopi-terpopuler-di-bandung

https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/tempat-ngopi-di-bandung/



Back To Top