About Coffee - Kaffee

Kedai Kopi Oh Bandung Jawa Barat



Bandung terkenal dengan bermacam tempat kuliner. Salah satu kuliner yang bisa ditemukan di Bandung ialah kedai atau tempat kopi. Banyak tempat yang menyediakan kopi yang nikmat. beberapa tempat ini malahan meramu kopinya sendiri. Berikut ini tempat yang menjual kopi di Bandung yang patut Anda coba.

 

Kedai Kopi Coger Bandung

Noah’s Barn Coffenerry

Noah’s Barn Coffenery menjadi salah satu tempat ngopi di Bandung yang sudah cukup lama. Coffee Shop yang satu ini menghadirkan kopi dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Toraja, Papua, serta Jawa.

Tak ketinggalan Sobat juga dapat mencicipi makanan enak di Noah’s Barn Coffenery   mulai dari hidangan pembuka, soup, light bite, sandwich hingga main course. Harga makanan serta minuman yang ada di Noah’s Barn Coffenery   pun sangat variatif yakni dari Rp 15.000 sampai Rp 135.000.



Karena terus bertambahnya jumlah konsumen yang datang, Noah’s Barn Coffeenery juga membuka cabang keduanya yang berlokasi di Jalan Dayang Sumbi No. 2 dan sebelumnya yang ada di Jalan Garuda No. 39.

 

Two Hands Full

Warga Bandung barangkali sudah mengetahui kalau Two Hands Full menyajikan kopi-kopi dengan mutu terbaik. Namun tak cuma kopinya saja yang memang harus Anda cicipi saat berkunjung ke sini tetapi juga berbagai macam menu breakfast sampai brunchnya yang tak kalah lezat.

Arsitekturnya yang cozy terinspirasi dari sebuah tempat ngopi di Melbourne, Australia. Tak heran bermacam menu breakfast dan brunch di sini juga adalah menu ala Australia yang didominasi dengan sayur-sayuran organic, sampai artisan bread. Anda pun jangan sampai lupa untuk membawa kamera karena tempat ngopi di Bandung yang satu ini begitu instagramable sekali.

 

Yellow Truck

Coffe shop recommended di Bandung selanjutnya ialah Yellow Truck yang adalah salah satu destinasi yang bisa dikunjungi sambil melakukan wisata ke Bandung. Tempat ini berlokasi di Jl. Linggawastu No. 11, kemudian ada lagi di Jl. Patuha No. 29 serta di Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu area Lembang.

Yellow Truck menjadi salah satu tempat kopi Bandung yang terbilang unik serta berkelas. Sebab itu, banyak kalangan yang gemardengan tempat ini, khususnya kalangan pemuda. Salah satu faktornya adalah sebab Barista di tempat ini yang bernama Aji Darius pernah menjadi juara di Barista Festival Kopi Bandung. Bahkan, ia juga adalah seorang Finalis di Indonesia Barista Competition 2013. Tempat ini kebetulan dibuka setiap hari mulai dari jam 13.00 sampai jam 21.00.

 

Kopi Selasar

Tempat kopi ini masih menjadi bagian dari Selasar Sunaryo, sebuah galeri seni yang sangat populer di Bandung. Kita dapat melihat bermacam pameran seni sambil menikmati kopi di tempat ini.

Pemandangan di tempat ini lumayan indah sebab terletak di utara kota Bandung yang tinggi serta sejuk. Menu andalan dari tempat ini adalah kopi Selasar yang adalah kombinasi dari kopi, susu, jahe, serta foam. Tempat ini bisa kita kunjungi di Bukit Pakar Timur No.100.

 

Lacamera Coffe

Ini juga menjadi pusat nongkrong untuk kalangan anak muda di Bandung. Lokasinya berada di Jl. Naripan No. 97. Coffe shop satu ini populer dengan kekhasan yang dimiliki. Dekorasi yang dipakai begitu minimalis plus dengan bermacam pernak pernik dengan bau kopi. Hal ini tentu lebih menambah sensasi dari tempat ini. Tak cuma itu, baristanya juga sangat terlatih di dalam mengolah dan meramu kopinya. Maka tak heran bila kopi di sini banyak disukai.



Adapun untuk harga bermacam menu kopi serta makanannya terbilang sangat terjangkau. Sobat mungkin merasa penasaran, sesungguhnya nama Lacamera itu apa. Nama ini diambil dari bahasa Italia yang maknanya ialah tempat untuk menikmati sajian kopi. Meski demikian, dikarenakan tempat ini memang senjaga dibuka buat tempat nongkrong, maka menu yang terdapat di dalamnya juga ditambah. di antara menu tambahan yang sangat populer ialah menu Wafflenya.

Sobat yang tertarik dan biasa mengunjungi kedai kopi satu ini, dapat datang sejak Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 23.00.

 

Ngopi Doeloe

Tempat menikmati kopi ini berupa kafe yang nyaman serta luas. Terdapat bermacam menu lain yang disiapkan disamping kopi. Kita dapat menikmati masakan italia, sup, steak, hingga bermacam masakan Indonesia di tempat ini.

Kafe yang menjadi tempat kopi ini menjadi tempat destinasi warga Bandung, Terutama anak muda. Ngopi Doeloe memiliki empat kedai di Jalan Hasanudin, Jalan Purnawarman, Jalan Teuku Umar, serta Jalan Banda. Kopi yang ditawarkan di tempat ini enak dan mempunyai harga yang terjangkau.

 

Kopi Aroma

Kopi Aroma adalah tempat buat membeli oleh-oleh kopi unik Bandung. Kopi Aroma terletak di pojokan Jalan Banceuy No.51. Tempat ini mengolah biji kopi menjadi bubuk kopi yang tinggal kita seduh. Kita masih menjumpai bermacam perangkat tua buat mengolah kopi di tempat ini.

Ada berbagai mesin masa lampau yang masih terawat serta digunakan, contohnya mesin penggiling, mesin pemanggang, serta mesin pemilah biji kopi. Biji kopi yang diolah diperoleh dari bermacam tempat seperti Aceh, Toraja, serta Medan. Kopi yang dihasilkan memang harum dan dijual dengan harga murah. Tidak cuma dari dalam negeri, banyak wisatawan asing yang membeli di tempat kopi ini.

 

Kopi Progo

Tempat kopi ini terletak di Jalan Progo No.22. Kita bisa menikmati puluhan sajian kopi yang berasal dari seluruh Indonesia. Beberapa kopi yang disiapkan berasal dari Mandailing, Wamena, dan Tiraja. Kita dapat juga memesan penyajian kopi sesuai dengan keinginan kita.

Untuk penggemar berat kopi bisa mencoba cara penyajian dreep coffee. Kopi peres sangat tepat buat mereka yang gemar kopi ringan. Kita bisa pula melihat tahap pembuatan kopi di tempat ini secara langsung.

 

Kopi Ireng

Kopi ini berada di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial No.1. Kita dapat menikmati hangat dan nikmatnya kopi dengan suasana yang sejuk. Berbagai menu andalan dari Kopi Ireng adalah Zig-Zag Cappucino. Kopi itu merupakan kombinasi dari Kopi Illy, susu, cokelat Australia, dan taburan choco granule.

Beberapa menu lain yang pula layak dinikmati ialah Kopi Luwak, Illy espresso, Illy tubruk, creamy cappuccino, serta caramel macchiato. Selain itu kita dapat pula menikmati berbagai menu makanan berat serta kudapan ringan di tempat ini.

 

Eighty One Coffee Bandung

Tempat ngopi di Bandung lainnya yang dapat Sobat kunjungi adalah Eighty One Coffee Bandung. Kapan lagi Sobat bisa mencoba kopi enak sambil basah-basahan kaki. Tempat ngopi ini memang tepat sekali untuk Anda yang ingin ngumpul bareng dengan teman, sahabat atau keluarga dan menghabiskan waktu untuk ngobrol lama-lama.

Terdapat dua ruangan terbagi di Eighty One Coffee Bandung yaitu indoor dan outdoor. Dibagian indoor tersedia meja serta kursi patutnya kebanyakan coffee shop. Sedangkan, keunikannya berada pada bagian outdoornya dimana tersedia meja kursi yang dibawahnya tersedia genangan air. Sobat dapat menikmati secangkir kopi hangat sambil berendam kaki.

Selain tempatnya yang memang unik, harga kopi yang ada di sini juga termasuk murah yaitu berkisar dari Rp 20.000 sampai Rp 30.000 serta untuk makanannya berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Datanglah ke sini  mulai dari pukul 08.00 sampai 23.00. Tetapi, jika Anda ke sini pada Jumat dan Sabtu, Coffee Shop ini buka hingga pukul 12 malam.

 

Sejiwa Coffee

Barangkali dari sekian banyak tempat ngopi di Bandung, Sejiwa Coffee termasuk salah satu yang paling hits.  Desainnya yang estetik, menarik banyak anak muda buat datang buat ngopi atau sekedar nongkrong serta foto-foto. Tetapi di luar desain arsitekturnya yang memang menarik, kopi di Sejiwa Coffee memang begitu direkomendasikan. Sobat bisa langsung saja datang ke Sejiwa Coffee yang terletak di Jalan Progo No. 15.

 

Spadaa Koffie

Nama dari tempat ngopi di Bandung ini memang mengingatkan kita dengan metode memanggil orang jaman dahulu, Spadaa. Dari pinggir jalan bangunan dari Spadaa Koffie ini memang lumayan eye catching dengan temboknya yang berwarna merah muda.

Spadaa Koffie juga begitu disukai oleh anak muda karena desain ruangannya yang sangat instagramable meski tak terlalu besar yakni cuma untuk 25 hingga 30 orang saja. Harga kopi di sini pun terjangkau sekali di kantong karena hanya berkisar Rp 25.000 saja per cupnya.  Sebagai pendamping kopi yang Anda pesan, Sobat bisa memesan pastrynya yang enak serta pastinya mengenyangkan.

 

Armor Kopi

Tempat Ngopi di Bandung selanjutnya  yang tak hanya menawarkan kopi enak namun pula suasana yang nyaman adalah Armor Kopi. Mata para pengunjung yang berkunjung ke coffee shop ini benar-benar bakal dimanjakan dengan pemandangan alam dari hutan pinus.

Harga kopi yang ada di sini dijual dengan harga yang cukup murah mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 30.000. Sedangkan buat menu makanannya sendiri Anda bisa mencoba berbagai kudapan seperti Bala-bala, Choco pudding Dingin, Pishang Gowreng hingga Cyirweng Rujak Sauyunan.

 

Warkop Modjok

Buat Sobat yang ingin ngopi dengan suasana lebih alami dan barangkali lebih vintage dapat datang ke Warkop Modjok. Tempat ngopi di Bandung ini sangat unik karena di desain seperti rumah antik jaman dulu lengkap dengan taman bunga warna-warni, sepeda serta rumah kayu yang dicat dengan warna pastel.

Di namakan warkop sendiri memang sebab tempat ngopi di Bandung yang satu ini berkonsep layaknya warung kopi kaki lima. Buat segelas kopi hitam saja Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000. Sementara, untuk camilannya sendiri terdapat berbagai menu unik Bandung yang ditawarkan seperti tempe mendoan, cireng, mantau xuxu, sampai singkong goreng keju.

 

Itulah beberapa tempat berburu kopi yang nikmat di Bandung. Tempat-tempat ini selalu ramai, khususnya saat akhir pekan atau terdapat acara tertentu.

 

Sumber :

https://www.bobobox.co.id/blog/rekomendasi-tempat-nongkrong-minum-kopi-di-bandung/

https://sebandung.com/2014/02/tempat-kopi/

https://www.reddoorz.com/blog/id/uncategorized/tempat-ngopi-terpopuler-di-bandung

https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/tempat-ngopi-di-bandung/



Back To Top