About Coffee - Kaffee

Kopi Luwak Price



Jika Anda mencari informasi tentang Kopi Luwak price atau berapa harga kopi Luwak yang dijual saat ini, Anda akan kaget dengan harga jualnya terutama jika dijual di negara-negara luar Indonesia. Mengapa ? Simak terus pemaparan artikel ini sampai selesai.

Kopi luwak adalah kopi termahal di dunia. Faktor utama mengapa kopi Luwak mempunyai harga tinggi adalah adanya metode yang tak biasa dalam memproduksi kopi tersebut. Kopi luwak diproduksi dari biji kopi yang telah dicerna oleh hewan seperti kucing yang disebut juga musang kelapa atau luwak. Inilah mengapa kopi luwak juga disebut kopi kotoran kucing atau monkey poof coffee dan kopi luwak. Kotoran luwak ini akan dikumpulkan dan diolah serta dijual sebagai kopi luwak.

Pada blog ini Anda akan menemukan semua informasi yang relevan tentang proses produksi, produsen kopi luwak bersertifikat, dan sifat yang unik dan rasa kopi luwak itu sendiri. Pasokan yang sedikit dibandingkan dengan permintaan yang tinggi, rasa yang berbeda dan metode produksi yang jarang sehingga menentukan nilai kopi luwak sebagai kopi paling mahal di dunia.

Berikut ini adalah perbandingan harga kopi luwak dengan merek kopi lain pada umumnya di luar negeri yang Saya ambil dari laman Most Expensive Coffee.

Kopi Luwak price


Harga kopi Luwak : $35 - $100
Harga kopi biasa : $2 - $5
(Per cangkir)



Harga kopi Luwak



Harga kopi Luwak : $100 - $600
Harga kopi biasa : $3 - $10
(Per setengah kilogram)





Mengapa Kopi Luwak begitu istimewa dan menjadi kopi paling mahal? Alasan yang paling penting dari kopi khusus ini adalah proses produksi. Dewasa ini ada juga kopi luwak yang dihasilkan dari luwak penangkaran. Tentunya kualitas dari kopi yang dihasilkan oleh luwak liar sangat jauh berbeda dengan kopi dari luwak kandangan, dan ini tentunya akan mempengaruhi kualitas rasa dan juga harga jual. Beda harga pasti beda rasa. Kalau Anda penyuka yang original, tentu lebih baik mengorbankan uang daripada rasa.

Maka tak heran ada juga website yang menyatakan bahwa kopi luwak bukanlah kopi yang paling mahal di dunia. karena memang kopi luwak di pasaran terdiri dari beberapa grade. Grade A yang merupakan asli kopi luwak hasil dari luwak liar yang makan sendiri dengan memilih biji kopi sendiri tanpa campur tangan manusia dan grade B yaitu kopi luwak dari luwak yang sengaja dipelihara dalam kandang dengan dikasih makanan oleh manusia, bukan hasil pilihan dia sendiri ditambah lagi rasa stress yang menyelimuti dirinya sendiri yang bisa saja mempengaruhi kualitas enzim yang dihasilkan dalam perunya yang otomatis juga akan mempengarushi kualitas dari biji kopi yang dikeluarkan.

Menurut laman Finances Online, kopi luwak merupakan komoditas kopi termahal ke 2 setelah kopi Hacienda La Esmeralda asal Panama. Namun laman tersebut tidak memberikan fakta yang nyata berupa data-data tentang klaim tersebut. Kayaknya klaim tersebut hanyalah pengakuan sepihak dari pemilik website asal California tersebut karena dilihat dari komentar yang masuk ternyata para pembaca tetap mengakui bahwa kopi Luwak tetaplah kopi eksklusif yang paling mahal di dunia dan paling banyak dicari.

Sementara itu, harga kopi Luwak di tanah air tentu saja tidak semahal di lura negeri karena kita adalah gudangnya. Harga biji kopi luwak yang sudah dicuci namun beum digiling sekitar 1-1,5 juta rupiah per kilo. Sementara harga satu gelas kopi luwak asli sekitar 150 ribuan saja.

Saya kira cukup ini dulu informasi seputar kopi luwak price atau harga kopi luwak yang bisa Saya sampaikan. Jika Anda berminat, Anda bisa beli di toko-toko online terpercaya.




Tag : Kopi Luwak
Back To Top