About Coffee - Kaffee

Manfaat Masker Kopi dan Susu Beruang



Manfaat masker kopi dan Susu Beruang begitu banyak. Diantara manfaatnya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat, melembabkan, dan juga mencerahkan wajah. Kopi yang dipakai disini adalah kopi tanpa gula, karena kita mau membuat masker wajah, bukan membuat kopi susu.

Lalu bagaimana caranya membuat masker kopi dan susu tersebut ? Begini. Campurkan 2 sdm ampas kopi hitam dengan 3 sdm susu Beruang. Aduk bahan tadi sampai tercampur merata lalu oleskan pada wajah secara menyeluruh.

Diamkan sampai kering, kira-kira 30 menit saja. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Masker ini bisa kamu aplikasikan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal.

Namun jika sekiranya Anda pakai Susu Beruang saja pun tanpa pakai kopi, juga bermanfaat buat wajah Anda jika dipakai lulur. Namun yang mestidiperhatikan adalah jenis susu Beruang mana yang bisa dipakai lulur.

Gunakan susu Beruang yang berjenis susu murni, yaitu susu Beruang yang kemasannya putih dan bukan seri gold. Cara pakainya, bersihkan wajah dan tangan Anda lebih dulu seperti biasa sebelum melulurkan wajah dengan susu Beruang.

Manfaat Masker Kopi dan Susu Beruang


Ambil seperempat kaleng susu dan taruhlah di dalam mangkuk atau wadah lainnya. Jangan didinginkan di dalam lemari es sebelumnya. Siapkan kapas wajah dan celupkan kapas ke dalam susu tersebut.

Usapkan kapas basah tadi ke wajah dengan gerakan berputar secara perlahan seperti memijat. Celupkan lagi kapas jika telah kering, ganti dengan kapas baru. Utamakan area wajah pada dahi, hidung dan dagu. Lalu oleskan merata pada bagian wajah yang lainnya.

Diamkan susu pada wajah sekitar 10-15 menit. Biarkan sampai terasa mengering dan menyerap ke wajah. Bilas wajah dengan air hangat agar dapat membersihkan pori-pori dengan sempurna. Bilas lagi wajah dengan air dingin untuk merapatkan pori-pori wajah.

Demikianlah beberapa kopi hitam campur Susu Beruang yang dijadikan masker wajah. Saya kurang tahu apakah manfaatnya sama dengan manfaat masker kopi dan susu bubuk seperti susu Dancow atau madu atau tepung beras atau bedak bayi sehingga bisa menjadi alternatif sebagai salah satu cara memutihkan kulit dengan kopi dan susu.

Sumber :
https://klinikkecantikan.co.id/perawatan/kulit/cara-memakai-masker-susu-beruang
https://caramemutihkanwajah.co.id/cara-memutihkan-wajah-dengan-kopi-hitam




Tag : Masker Kopi
Back To Top