About Coffee - Kaffee

Menemukan Vitamin pada KOPI HIJAU



Kopi hijau adalah biji kopi yang belum dipanggang. Proses pemanggangan biji kopi akan mengurangi jumlah asam klorogenat. Oleh karena itu, biji kopi hijau memiliki kandungan asam klorogenat yang lebih tinggi dibandingkan dengan biji kopi panggang. Asam klorogenat pada kopi hijau diduga memiliki manfaat untuk kesehatan.

Kopi hijau jug populer untuk menurunkan berat badan setelah ditayangkan pada acara Dr Oz pada tahun 2012. Pada acara Dr Oz itu disebutkan bahwa biji kopi hijau bisa membakar lemak dengan cepat dan diklaim bahwa tidak dibutuhkan olahraga atau diet, tapi murni diet kopi.

Orang-orang mengkonsumsi kopi hijau dengan tujuan menanggulangi obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit Alzheimer, dan infeksi bakteri. Untuk tekanan darah tinggi, akan mempengaruhi pembuluh darah sehingga tekanan darah berkurang. Untuk menurunkan berat badan, asam klorogenat diduga mempengaruhi tubuh dalam mengontrol gula darah dan metabolisme.


Menemukan Vitamin pada KOPI HIJAU


Penelitian awal menunjukkan bahwa mengkonsumsi ekstrak kopi hijau yang mengandung 50 mg sampai 140 mg asam chlorogenic setiap hari selama 4 minggu sampai 12 minggu dapat mengurangi tekanan darah pada orang dewasa dengan tekanan darah tinggi yang ringan dan tidak diobati. Tekanan darah sistolik (angka atas) tampaknya berkurang 5 mmHg sampai 10 mmHg. Tekanan darah diastolik (angka bawah) tampaknya berkurang sampai dengan 3 mmHg sampai 7 mmHg.

Penelitian awal menunjukkan bahwa orang dewasa dengan obesitas yang mengkonsumsi ekstrak kopi hijau tertentu lima kali sehari selama 8 minggu sampai 12 minggu, baik tanpa campuran atau dicampur dengan produk kopi biasa, maka bisa menghilangkan rata-rata 2,5-3,7 kg berat badan lebih daripada orang yang memakai plasebo atau kopi biasa.

Ngomong-ngomong, kira-kira enak mana kopi hijau sama kopi susu ? Kalau menurut Saya sih kopi susu. Sobat tahu bagaimana cara membuat kopi susu yang enak dan nikmat ?




Tag : diet kopi, Kopi
Back To Top