About Coffee - Kaffee

Tempat Kopi Terbaik di Bandung



Tempat kopi di Bandung merupakan sebuah area dengan destinasi terbaik. Lokasinya yang sejuk dan asri menjadikan banyak orang tertarik dengan berbagai wisata dan kulinernya. Saat liburan ke Bandung, sebenarnya Anda tak cuma disuguhi dengan alamnya yang indah, namun juga bermacam wisata kopi terbaik.

Bandung mempunyai banyak kedai kopi yang pas buat dijadikan teman nongkrong. Nongkrong sambil minum kopi memang telah menjadi kebiasaan di Indonesia. Selain lebih asyik, suasananya pun lebih tenang.

Bahkan, dengan minum kopi, seringkali masalah seseorang menjadi raib. Penasaran dengan tempat minum kopi yang recommended di Bandung? Berikut akan diulas mengenai rekomendasi tempat nongkrong minum kopi di Bandung sebagai alternatif pilihan.

 

Tempat Alat Kopi di Bandung

Noah’s Barn Coffenerry

Ini merupakan salah satu kedai kopi yang sangat lezat dan populer. Letak kedai ini ada di Jl. Dayang Sumbi No.2 Bandung. Disamping cocok untuk menikmati sajian kopi unik yang lezat, tempat ini juga sangat pas untuk dijadikan tempat nongkrong. Tak cuma itu, coffe shop satu ini memang terlihat begitu artistik, menarik dan cantik sehingga sangat tepat buat dijadikan spot berfoto yang nyaman.

Salah satu tempat kopi di Bandung ini memang menawarkan kedai yang begitu keren dengan dekorasi dan aksesoris yang antik. Penataan kedai ini juga dilakukan sedemikian rupa sehingga tampak sangat menawan. Tempat ini juga sangat cocok buat para pengantin baru yang mau jalan berdua karena tempatnya juga tak kalah romantis dari yang lain.

Tidak hanya itu, coffe shop satu ini pun tidak bakal memberikan daftar menu kepada pelanggan. Tapi mereka harus menuliskan menu yang mereka inginkan pada dinding tembok dengan menggunakan huruf yang besar. Pelanggan yang merasa penasaran dengan metode pembuatan kopi dengan cara manual pun dapat melihat tahapannya langsung di tempat kopi direkomendasikan ini.



Menu kopi yang ada di sini juga begitu beragam. Mulai dari French Press, Vietnam Drip, Cypon, Aero Press, Cold Drip dan Woodneck. Selain menu kopi, di sini pun tersedia bermacam varian jenis cemilan seperti cakes, pastry, pie malahan bread. Noah’s Barn ini dibuka sejak hari Senin sampai Minggu pukul 08.00 sampai pukul 23.00.

 

Two Hands Full

Warga Bandung mungkin telah mengetahui kalau Two Hands Full menyajikan kopi-kopi dengan mutu terbaik. Tetapi tak cuma kopinya saja yang memang mesti Anda cicipi saat berkunjung ke sini tetapi juga bermacam macam menu breakfast sampai brunchnya yang tidak kalah lezat.

Arsitekturnya yang cozy terinspirasi dari sebuah tempat ngopi di Melbourne, Australia. Tak heran berbagai menu breakfast dan brunch di sini juga merupakan menu ala Australia yang didominasi dengan sayur-sayuran organic, hingga artisan bread. Anda juga jangan sampai lupa untuk membawa kamera sebab tempat ngopi di Bandung yang satu ini begitu instagramable sekali.

 

Yellow Truck

Coffe shop recommended di Bandung selanjutnya adalah Yellow Truck yang merupakan salah satu destinasi yang dapat dikunjungi sembari melakukan wisata ke Bandung. Tempat ini terletak di Jl. Linggawastu No. 11, lalu dibuka lagi di Jl. Patuha No. 29 dan di Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu area Lembang.

Yellow Truck menjadi salah satu tempat kopi Bandung yang terbilang khas dan berkelas. Karena itu, banyak kalangan yang gemardengan tempat ini, terutama kalangan pemuda. Salah satu faktornya ialah sebab Barista di tempat ini yang bernama Aji Darius pernah menjadi juara di Barista Festival Kopi Bandung. Malahan, ia juga merupakan seorang Finalis di Indonesia Barista Competition 2013. Tempat ini kebetulan dibuka setiap hari mulai dari jam 13.00 hingga jam 21.00.

 

Kopi Selasar

Selanjutnya adalah kopi Selasar Sunaryo yang berlokasi di Jl. Bukit Pakar No. 100 Cimenyan Bandung. Coffe shop satu ini sangat murah dan enak. Tempat kopinya pun dijamin nyaman dan menyenangkan. Apalagi letaknya kebetulan ada di area Bandung Utara yang udaranya sangat sejuk.

Selain kerap dijadikan sebagai rujukan terbaik buat olahan kopi, tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat menikmati aneka makanan lezat dan enak. di sini, pun ada berbagai pameran dan perpustakaan karena kebetulan konsep yang diangkat adalah konsep Gallery Space Art. Sejak Senin hingga dengan Minggu, Kopi Selasar ini dibuka dari pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 malam.

 

Lacamera Coffe

Ini juga menjadi pusat nongkrong buat kalangan anak muda di Bandung. Lokasinya terletak di Jl. Naripan No. 97. Coffe shop satu ini terkenal dengan keunikan yang dimiliki. Dekorasi yang digunakan begitu minimalis ditambah dengan berbagai pernak pernik dengan bau kopi. Hal ini pasti semakin menambah sensasi dari tempat ini. Tidak hanya itu, baristanya pun begitu terlatih di dalam mengolah dan meracik kopinya. Maka tidak heran jika kopi di sini banyak disukai.



Adapun masalah harga berbagai menu kopi serta makanannya bisa dikatakan sangat murah. Anda barangkali merasa penasaran, sebenarnya nama Lacamera itu apa. Nama ini diambil dari bahasa Italia yang maknanya adalah tempat buat menikmati sajian kopi. Meski demikian, dikarenakan tempat ini memang senjaga dibuka buat tempat nongkrong, maka menu yang ada di dalamnya pun ditambah. di antara menu tambahan yang begitu populer adalah menu Wafflenya.

Anda yang suka dan biasa mengunjungi kedai kopi satu ini, bisa datang dari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 23.00.

 

Ngopi Doeloe

Tempat menikmati kopi ini berbentuk kafe yang nyaman dan luas. Terdapat berbagai menu lain yang disediakan disamping kopi. Kita dapat menikmati masakan italia, sup, steak, hingga berbagai masakan Indonesia di tempat ini.

Kafe yang menjadi tempat kopi ini menjadi tempat destinasi warga Bandung, Terutama anak muda. Ngopi Doeloe mempunyai empat kedai di Jalan Hasanudin, Jalan Purnawarman, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Banda. Kopi yang ditawarkan di tempat ini enak dan mempunyai harga yang murah.

 

Kopi Aroma

Kopi Aroma merupakan tempat buat membeli oleh-oleh kopi khas Bandung. Kopi Aroma terletak di pojokan Jalan Banceuy No.51. Tempat ini mengolah biji kopi menjadi bubuk kopi yang tinggal kita seduh. Kita masih menjumpai berbagai perangkat tua untuk mengolah kopi di tempat ini.

Ada bermacam mesin masa lalu yang masih terawat dan dipakai, seperti mesin penggiling, mesin pemanggang, dan mesin pemilah biji kopi. Biji kopi yang diolah didapat dari bermacam tempat contohnya Aceh, Toraja, serta Medan. Kopi yang dihasilkan memang harum dan dijual dengan harga murah. Tak cuma dari dalam negeri, banyak turis asing yang membeli di tempat kopi ini.

 

Kopi Progo

Tempat kopi ini berada di Jalan Progo No.22. Kita dapat menikmati puluhan sajian kopi yang berasal dari seluruh Indonesia. Beberapa kopi yang disiapkan berasal dari Mandailing, Wamena, dan Tiraja. Kita dapat juga mengorder penyajian kopi berdasar dengan keinginan kita.

Buat penggemar berat kopi bisa mencoba cara penyajian dreep coffee. Kopi peres sangat pas untuk mereka yang gemar kopi ringan. Kita bisa pula melihat proses pembuatan kopi di tempat ini secara langsung.

 

Kopi Ireng

Kopi ini terletak di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial No.1. Kita dapat menikmati hangat serta nikmatnya kopi dengan suasana yang sejuk. Berbagai menu andalan dari Kopi Ireng adalah Zig-Zag Cappucino. Kopi itu adalah paduan dari Kopi Illy, susu, cokelat Australia, serta taburan choco granule.

Beberapa menu lain yang pula patut dinikmati ialah Kopi Luwak, Illy espresso, Illy tubruk, creamy cappuccino, serta caramel macchiato. Selain itu kita dapat juga menikmati berbagai menu makanan berat dan kudapan ringan di tempat ini.

 

Eighty One Coffee Bandung

Tempat ngopi di Bandung lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Eighty One Coffee Bandung. Kapan lagi Anda bisa mencoba kopi enak sambil basah-basahan kaki. Tempat ngopi ini memang cocok sekali buat Anda yang ingin ngumpul bareng dengan teman, sahabat atau keluarga serta menghabiskan waktu untuk ngobrol lama-lama.

Ada dua ruangan terbagi di Eighty One Coffee Bandung yaitu indoor serta outdoor. Dibagian indoor ada meja serta kursi patutnya kebanyakan coffee shop. Sementara, keunikannya terletak pada bagian outdoornya dimana terdapat meja kursi yang dibawahnya ada genangan air. Sobat bisa menikmati secangkir kopi hangat sambil berendam kaki.

Selain tempatnya yang memang khas, harga kopi yang terdapat di sini pun termasuk murah yaitu berkisar dari Rp 20.000 sampai Rp 30.000 dan buat makanannya berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Datanglah ke sini  mulai dari pukul 08.00 hingga 23.00. Namun, kalau Sobat ke sini pada Jumat serta Sabtu, Coffee Shop ini buka hingga pukul 12 malam.

 

Sejiwa Coffee

Barangkali dari sekian banyak tempat ngopi di Bandung, Sejiwa Coffee termasuk salah satu yang paling hits.  Desainnya yang estetik, menarik banyak anak muda buat datang untuk ngopi atau sekedar nongkrong dan foto-foto. Tetapi di luar desain arsitekturnya yang memang menarik, kopi di Sejiwa Coffee memang sangat direkomendasikan. Anda bisa langsung saja datang ke Sejiwa Coffee yang terletak di Jalan Progo No. 15.

 

Spadaa Koffie

Nama dari tempat ngopi di Bandung ini memang mengingatkan kita dengan metode memanggil orang jaman dahulu, Spadaa. Dari pinggir jalan bangunan dari Spadaa Koffie ini memang lumayan eye catching dengan temboknya yang berwarna merah muda.

Spadaa Koffie juga begitu disukai oleh anak muda karena desain ruangannya yang sangat instagramable walau tidak terlalu besar yakni cuma buat 25 hingga 30 orang saja. Harga kopi di sini pun terjangkau sekali di kantong sebab hanya berkisar Rp 25.000 saja per cupnya.  Sebagai peneman kopi yang Sobat order, Anda bisa order pastrynya yang enak serta pastinya mengenyangkan.

 

Armor Kopi

Tempat Ngopi di Bandung berikutnya  yang tak cuma menawarkan kopi enak tetapi juga suasana yang nyaman ialah Armor Kopi. Mata para pengunjung yang datang ke coffee shop ini benar-benar akan dimanjakan dengan pemandangan alam dari hutan pinus.

Harga kopi yang ada di sini dijual dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 30.000. Sedangkan untuk menu makanannya sendiri Anda dapat mencoba beberapa kudapan seperti Bala-bala, Choco pudding Dingin, Pishang Gowreng hingga Cyirweng Rujak Sauyunan.

 

Warkop Modjok

Untuk Sobat yang mau ngopi dengan suasana lebih alami serta barangkali lebih vintage dapat datang ke Warkop Modjok. Tempat ngopi di Bandung ini sangat unik karena di desain seperti rumah antik jaman dulu lengkap dengan taman bunga warna-warni, sepeda serta rumah kayu yang dicat dengan warna pastel.

Di namakan warkop sendiri memang karena tempat ngopi di Bandung yang satu ini berkonsep layaknya warung kopi kaki lima. Untuk segelas kopi hitam saja Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000. Sementara, untuk camilannya sendiri terdapat beberapa menu khas Bandung yang ditawarkan seperti tempe mendoan, cireng, mantau xuxu, hingga singkong goreng keju.

 

Itulah berbagai tempat berburu kopi yang nikmat di Bandung. Tempat-tempat ini senantiasa ramai, terutama saat akhir pekan atau ada acara tertentu.

 

Sumber :

https://www.bobobox.co.id/blog/rekomendasi-tempat-nongkrong-minum-kopi-di-bandung/

https://sebandung.com/2014/02/tempat-kopi/

https://www.reddoorz.com/blog/id/uncategorized/tempat-ngopi-terpopuler-di-bandung

https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/tempat-ngopi-di-bandung/



Back To Top