About Coffee - Kaffee

Alat Pembuat Kopi



Banyak alat pembuat kopi yang dijual di pasar online. Karena banyak, maka untuk memudahkan Saya klasifikasikan saja sebagai berikut.

Alat pembuat kopi murah

Berikut ini beberapa alat pembuat kopi murah yang dijual di toko online Bukalapak.

Alat Penggiling Kopi Stainless Steel
Alat Pembuat Kopi


Adalah penggiling kopi manual dengan desain minimalis dan fungsional. Dengan mata kerucut duri penggiling biji kopi yang terbuat dari keramik sehingga mata gerinda lebih tahan lama dan baik dalam meminimalkan panas yang terjadi pada proses penggilingan.

Spesifikasi:
- Bahan: Stainless Steel
- Kapasitas: sekitar 20 gram biji kopi (setiap jenis biji kopi dengan berat jenis berbeda)
- Mata penggiling terbuat dari bahan keramik, sehingga kuat, tahan lama dan tahan panas
- Anda dapat menyesuaikan tingkat kehalusan bubuk sesuai keinginan
- Metode operasi adalah memutar tuas penggilingan searah jarum jam
- Bentuk ringkas dan sederhana, mudah digunakan di rumah, kantor atau dibawa saat bepergian.
- Harga kisaran Rp. 110.000

Vietnam Drip Coffee Maker Washable 120 Ml


Vietnam Drip adalah cara yang sangat populer untuk membuat minuman kopi di Vietnam. Minuman kopi yang dibuat akan menghasilkan secangkir kopi yang kental dengan rasa yang kuat, mirip dengan espresso dari Italia.

Jika Anda ingin menikmati minuman kopi Vietnam tradisional, Anda dapat mencampurkan susu kental manis ke dalam minuman kopi Anda. Tidak seperti Pembuat Kopi Drip Vietnam lainnya, wadah biji kopi tanah dan tatakan dapat dihilangkan, membuatnya mudah untuk dicuci dan dibersihkan.

Spesifikasi:
- Terbuat dari stainless steel
- Kapasitas 120 ml
- Tinggi total 6 cm
- Diameter wadah 6 cm
- Bagian dari Vietnam menetes dapat dihapus sehingga mudah dibersihkan
- Mudah dibawa bepergian ke luar kota
- Harga di kisaran Rp. 57.000

Terdiri dari 4 bagian:
- Wadah stainless steel yang menyimpan kopi bubuk.
- Pemegang wadah kopi darat.
- Tamper untuk merapikan kopi dan memadatkan kopi.
- Tutupnya terbuat dari stainless steel.

French Press Kopi Teh Full Stainless Steel 500 ML Stylish - Pressa


Terbuat dari Full Stainless Steel 304 di bagian luar dan dalam, penutup dan filter sehingga tahan lama dan elegan. Tidak mudah pecah. Stainless Steel 304 adalah baja yang tahan lama. Pers Perancis ini akan bertahan lama di dapur Anda.

Dinding French Press terdiri dari dua dinding / lapisan sehingga suhu minuman akan tetap panas! Kopi atau teh Anda akan tetap HEBAT!

Terbuat dari 3 lapis filter sehingga akan menyaring setiap biji kopi meskipun halus. Meskipun kopi bubuk agak halus, itu bisa digunakan. Tidak seperti pers Prancis lainnya, filter French Press - Pressa sangat halus sehingga hasil kopinya bahkan lebih bebas limbah.

Dengan desain stainless steel yang mewah, bergaya dan elegan! Kapasitas 500 ML. Bisa untuk dua gelas atau satu gelas. Untuk secangkir 150 ML, Anda bisa mendapatkan 3 cangkir! Harga di kisaran Rp. 277.000.

Hario V60 Coffee Server 450 VCS-01B


Coffee server adalah produk yang dirancang khusus untuk melengkapi coffee dripper. Dengan alat ini, Anda dapat menyajikan kopi secara praktis tanpa perlu meneteskan kopi langsung di cangkir kopi Anda.

Hario Coffee Server adalah server kopi yang dirancang khusus untuk set dripper kopi hario v60 dan diproduksi dengan kualitas premium. Kualitas kaca yang diproduksi oleh Hario telah diakui secara internasional sehingga berbagai kafe memilih produk Hario sebagai pembuat kopi pilihan mereka.

Spesifikasi:
- Produk Asli Hario, Buatan Jepang
- Kapasitas 450 ml, diameter atas 9 cm, diameter bawah 11 cm
- Produk terbuat dari borosilikat yang kokoh, panas dan jernih, sehingga Anda dapat melihat proses menetes dari kopi dengan mudah dan jelas
- Pegangan terbuat dari Polypropylene dan dirancang ergonomis sehingga tahan panas dan mudah dipegang
- Dilengkapi dengan indikator volume jumlah gelas dari kopi tetes infus, mudah bagi Anda untuk mengukur jumlah kopi yang disajikan.
- Cocok untuk digunakan dengan Hario Cafeor dan Hario V60 Coffee Dripper
- Harga di kisaran Rp. 195.000

Zebra Ibrik Turkish Coffee Maker For 1 Cup


Ibrik atau Turki Pot adalah alat yang biasa digunakan di seluruh Timur Tengah untuk membuat kopi. Dengan penggunaan yang cukup mudah, sangat menyenangkan untuk membuat kopi bergaya Turki dengan alat ini di rumah.

Spesifikasi:
- Tinggi wadah adalah 7 cm.
- Diameter wadah 6 cm.
- Barang-barang berkualitas asli dan premium
- Wadah terbuat dari stainless steel sehingga kuat dan mudah dibersihkan.
- Pegangan terbuat dari bakelite hitam yang tahan panas dan kuat.
- Panjang gagang adalah 11 cm.
- Kapasitas 250 ml
- Buatan Thailand
- Harga kisaran Rp. 60.000

Edelmann Vietnam Drip Coffee Maker 120 Ml


Jika Anda mencari drip coffee kualitas premium Vietnam, Edelmann adalah dripper kopi yang sesuai dengan harapan Anda. Edelmann adalah merek terkenal yang dikenal karena kualitasnya yang tinggi dan diandalkan oleh hotel bintang 5 untuk melayani kopi Vietnam mereka.

Dengan bahan tebal yang terbuat dari baja khusus, ketahanan Edelmann luar biasa bagus. Anda bisa merasakan perbedaan kualitas tetes Vietnam Edelmann dengan merek lain hanya dengan menyentuhnya.

Spesifikasi:
- Terbuat dari stainless steel tebal dan kokoh khusus
- Kapasitas 120 ml
- Tinggi total 7 cm
- Diameter wadah 6 cm
- Barang-barang Edelmann asli dengan merek Edelmann yang dirajut dengan tatakan Drip Vietnam
- Dilengkapi dengan pegangan stainless dengan model modis dan ergonomis
- Desain gaya Eropa dan tampilan elegan
- Barang-barang baru dan tersegel dan dikemas dalam kemasan asli Edelmann
- Harga kisaran Rp. 165.000

Terdiri dari 3 bagian:
- Wadah untuk memegang tanah kopi bersama dengan piring dari stainless steel tanpa sekrup
- Tamper untuk menghaluskan kopi dan memadatkan kopi dari baja tahan karat
- Tutupnya terbuat dari stainless steel

Alat pembuat kopi sederhana

Anda, pecinta kopi, harus memiliki alat pembuat kopi sendiri di rumah. Selain lebih ekonomis, pembuat kopi juga bisa dijadikan investasi. Siapa tahu, Anda akan membuka kedai kopi Anda sendiri. Alat pembuat kopi sederhana ini antara lain :

Grinder
Penggiling kopi ini tersedia dalam dua jenis yaitu manual dan elektronik. Anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Moka Pot
Perlu kesabaran untuk menggunakan pembuat kopi seperti teko ini. Sebab, alat ini membutuhkan api, air panas, suhu yang cukup, dan trik lainnya.

French Press
Pembuat kopi praktis ini dapat menghasilkan kopi hitam dengan mudah dan cepat, dan dalam jumlah besar.

Drip Vietnam
Alat praktis ini menghasilkan kopi yang lebih pekat. Rata-rata orang menikmati kopi dengan campuran susu.

Pour Over
Alat ini dapat menyeduh kopi dengan metode tetesan. Menurut penikmat kopi, alat ini akan menghasilkan kopi seduhan yang sempurna. Ada beberapa jenis alat kopi yang mengadopsi menetes atau menuangkan metode kopi, seperti melitta, chemex, dan yang paling populer, Hario V60.

Alat pembuat kopi manual

Iilah beberapa alat pembuat kopi manual yang direkomendasikan yang bisa Anda beli.

V60 


V60 adalah pembuat kopi yang menggunakan metode pour over. Bentuk yang unik mungkin membuat kita bertanya-tanya, bagaimana kita bisa menyeduh kopi dalam gelas? Nah, rupanya, pembuatan di V60 ini memiliki ciri khas tersendiri.

Alat-alat ini terbuat dari keramik, kaca, logam, plastik, dan tembaga. Bentuknya seperti cangkir biasa, yang memiliki motif spiral yang unik. V60 memiliki ujung lubang yang memungkinkan kita mengontrol waktu ekstraksi, mengontrol suhu air, dan menggiling ukuran atau potongan kopi.

Ini berarti V60 akan menghasilkan perasaan yang lebih ringan, lebih jelas dan bernuansa. V60 juga dikenal sebagai salah satu metode pembuat kopi yang ikonik. Meskipun ada banyak kafe yang juga menggunakan metode V60 sebagai salah satu menu pembuatan kopi andalan mereka. Tidak hanya kafe yang menyediakan V60 untuk kopi mereka, banyak penggemar kopi juga membeli alat ini untuk menyeduh kopi mereka sendiri di rumah.

Vietnam Drip 
Seperti namanya, Vietnam Drip adalah metode menyeduh kopi dari Vietnam. Pada mulanya, orang Vietnam menyeduh kopi es Vietnam, resep tradisional Vietnam, menggunakan filter besi kecil, Vietnam Drip.

Ketika kopi diseduh dengan air panas, filter perlahan-lahan melepaskan tetes kopi panas ke dalam cangkir. Setelah selesai, kopi panas dimasukkan ke dalam gelas yang telah diisi penuh oleh es batu, sampai kopi es Vietnam disajikan.

Drip Vietnam juga telah banyak disajikan di kafe-kafe. Metode ini cukup populer dan disukai oleh pecinta kopi karena filter yang digunakan dianggap lebih bisa mempertahankan rasa yang terkandung dalam kopi. Selain itu, proses pembuatan bir dan ekstraksi juga cepat.

Kopi yang dihasilkan tidak terlalu padat. Tampilan Vietnam Drip cukup sederhana. Ada filter bawah, gelas, filter atau tamper atas, dan penutup. Ada dua jenis tamper, yaitu tamper yang disekrup (untuk memberikan tekanan tambahan) dan tamper tanpa sekrup (tekanan hanya diberikan dari gravitasi). Untuk mendapatkan minuman yang baik, kita juga perlu memiliki penggiling, skala digital, dan termometer.

AeroPress 


Dari bentuknya, AeroPress memang terlihat tidak biasa. Pada pandangan pertama, itu terlihat seperti pipet raksasa! Desain sederhana AeroPress terkadang membuat sebagian orang berpikir skeptis tentang keunggulannya.

Namun, jangan salah, menyeduh kopi menggunakan AeroPress lebih mudah, lebih cepat, dan lebih mudah dibersihkan daripada yang lain! Mekanisme pembuatan bir AeroPress mirip dengan Vietnam Drip.

Perbedaannya adalah bahwa Drip pembuatan bir Vietnam benar-benar tergantung pada gravitasi, sementara AeroPress menggunakan tekanan udara. Berbeda dengan V60, kopi dari racikan AeroPress akan terasa lebih kuat.

Kit AeroPress terdiri dari tabung kopi, filter kertas, pengaduk, sesendok kopi bubuk, dan corong atau corong untuk mengalirkan air panas. Jika V60 memiliki beragam material, AeroPress sebagian besar terbuat dari plastik.

French Press 


French Press dikenal dengan banyak nama di seluruh dunia. Misalnya, orang Italia menyebutnya caffettiera a stantuffo, dan orang Prancis menyebutnya cafetière à piston. Sekarang, French Press sendiri, seperti namanya, dapat dikatakan berasal dari Perancis, sampai dipatenkan oleh perancang Milan Attilio Calimani pada tahun 1929.

Desain French Press sekarang sebagian besar berbentuk silinder dengan alat panjang seperti pompa mini atau plunger dan screen sieve menekan air panas melalui kopi bubuk. Suhu air panas dan waktu penekanan menentukan hasil kopi dari pembuatan French Press.

Biasanya, kopi yang dihasilkan adalah sejenis kopi yang diseduh, tetapi tanpa ampas. French Press tidak hanya dapat digunakan untuk kopi, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk menyeduh teh.

ROK Presso 


Sekarang, bagi Anda pecinta kopi espresso, mungkin alat ini sudah tidak asing lagi. Hasil dari menyeduh menggunakan ROK Presso bisa mendekati mesin kopi espresso profesional yang sebenarnya!

ROK Presso menawarkan keuntungan bagi kita untuk menentukan jenis bubuk kopi yang kita inginkan, suhu yang kita inginkan, dan tekanan yang kita butuhkan. Dibandingkan mesin espresso standar, Presso ROK tidak membutuhkan tenaga listrik.

Selain itu, kemasan yang mudah dibawa kemana-mana juga merupakan nilai plus untuk mesik Patrick Hunt. Presso ROK terdiri dari "tangan kedua" yang berfungsi sebagai presser atau penekan, tamper, portafilter, cerat (spout), dan pupuk susu (susu frother).

Kesederhanaan dan kemampuannya menghasilkan espresso, membuat kafe juga menggunakannya sebagai alat untuk menyajikan kopi andal mereka. Tanpa repot pergi ke kafe, kita bisa membuat campuran kopi sendiri menggunakan alat-alat di atas.

Chemex 


Chemex pertama kali ditemukan oleh Peter Schulmbohm, diproduksi oleh Chemex Corporation pada tahun 1942. Pembuat kopi ini diproduksi oleh International Housewares of Pittsfield. Penggunaan chemex telah populer sejak tahun 2000-an.

Desain chemex yang atraktif sering menarik minat pembeli untuk membuatnya menjadi hiasan. Namun, chemex baru-baru ini lebih populer digunakan sebagai esensinya, yaitu sebagai pembuat kopi manual.

Metode kopi dengan chemex adalah metode infus. Rasanya tidak jauh berbeda dengan drip coffee pada umumnya jika dilihat dari rasa dan tekstur kopi. Kopi yang diproduksi oleh Chemex lebih lambat tetapi dengan rasa yang lebih kuat.

Bialetti Moka Pot 


Bialetto Moka Pot juga dikenal sebagai Moka Espresso atau Moka Elite. Membuat kopi tidak terlalu sulit. Air yang dipanaskan di wadah bawah memaparkan tekanan uap yang menekan kopi bubuk di tengah wadah, sampai kopi yang ditekan akhirnya naik ke wadah atas dan siap untuk dituangkan.

Bodum Coffee Maker


Pembuat kopi ini memiliki desain plastik transparan yang cantik yang hanya menampilkan isi dari pembuat kopi Bodum itu sendiri. Membuat kopi dengan alat ini juga tidak terlalu sulit, karena hanya ada satu tombol untuk mengendalikannya: tombol on dan off.

Cara membuatnya hanya dengan menyimpan kopi bubuk ke dalamnya dan masukkan air. Kemudian, tekan tombol aktif, dan tunggu hasilnya.

Pembuat Kopi Siphon


Juga dikenal sebagai Vacuum Coffee Maker, pembuat kopi ini menggunakan sistem imersi penuh, yaitu dengan menggunakan sumber panas yang konstan. Metode pembuatan bir tidak jauh berbeda dengan Moka Pot, yaitu dengan memanaskan wadah dengan aliran air panas yang dihasilkan dari uap air.

Desain pembuat kopi ini cukup menarik dan cantik. Tidak hanya membuat kopi, berkat desain ini kita juga bisa menjadikannya bagian dari dekorasi rumah.

Press Café 


Press Café terbuat dari stainless steel dengan karet silikon untuk poros filter. Penutup terbuat dari plastik polypropylene, dengan bahan yang tidak mudah terbakar. Alat ini menghasilkan kopi yang halus dan kaya rasa. Teknik pembuatan yang sangat baik juga membuat bubuk kopi tidak terbawa.

Alat pembuat kopi espresso

Pembuat kopi Espresso telah menarik banyak pemirsa untuk membuat kopi yang lezat dan berselera secara mandiri. Meski sebenarnya menjadi seorang barista harus memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang kopi yang berkualitas.

Mulai dari cara mengoperasikan mesin espresso dengan benar, lalu bagaimana menyajikannya, hingga pengetahuan tentang dunia kopi, tentunya. Apakah Anda seorang barista atau tidak, akan lebih baik jika Anda memiliki mesin espresso dengan pelatihan intensif untuk mengoperasikan mesin, sehingga rasa kopi yang Anda buat dapat terasa enak dan berkelas.

Berikut ini beberapa alat pembuat kopi espresso.

MESIN KOPI ESPRESSO & CAPPUCINO IBERITAL IB7 1G
Model & Type: IB7 1G
Tegangan: 220-240 Volt
Frekuensi: 50/60 Hz
Elemen Pemanas: 1800 Watt
Bahan: Pipa Uap Stainless Ste
Kapasitas Boiler: 6 Liter
Outlet Steam: 1 Unit
Berat Produk: 37 Kg
Dimensi produk: 445 x 508 x 460 mm

MESIN KOPI ESPRESSO & CAPPUCINO IBERITAL IB7 2G
Model & Tipe: IB7 2G
Tegangan: 220-240 Volt
Frekuensi: 50/60 Hz
Elemen Pemanas: 3000 Watt
Bahan: Pipa Uap Stainless Steel, Panel Depan & Body
Boiler Boiler: 10,5 Liter
Outlet Steam: 2 Unit
Berat Produk: 61 Kg
Dimensi Produk: 695 x 508 x 460 mm

MESIN KOPI PROFESSIONAL CLT Q006
Model & Jenis: CLT Q006
Tegangan: 220-240 Volt
Frekuensi: 50/60 Hz
Elemen Pemanas: 1350 Watt
Tekanan Pompa: 19 Batang
Kapasitas Air: 2 Liter
Kapasitas Biji Kopi: 700 Gram
Kapasitas Kontainer Susu: 600 ml
Berat Produk: 13,8 Kg
Dimensi produk: 540 x 320 x 420 mm

MESIN KOPI FULL OTOMATIS ME 709
Model & Jenis: ME 709
Tegangan: 220-240 Volt
Frekuensi: 50/60 Hz
Elemen Pemanas: 1250 Watt
Tekanan Pompa: 20 Bar
Kapasitas Air: 1,6 Liter
Kapasitas Biji Kopi: 200 Gram
Berat Produk: 12 Kg
Dimensi produk: 415 x 320 x 365 mm

MESIN KOPI SEMI OTOMATIS SN 30350N
Model & Jenis: SN 30350N
Tegangan: 220-240 Volt
Frekuensi: 50/60 Hz
Elemen Pemanas: 1160 Watt
Tekanan Pompa: 20 Bar
Kapasitas Air: 1,2 Liter
Berat Produk: 6.4 Kg
Dimensi produk: 336 x 300 x 380 mm

MESIN KOPI DISPENSER PROFESSIONAL MIX SC 7903E
Model & Tipe: SC 7903E
Tegangan: 220-240 Volt
Frekuensi: 50/60 Hz
Elemen Pemanas: 1600 Watt
Kapasitas Boiler: 2.7 Liter
Kapasitas Bahan: 3 x @ 1600 Gram
Minuman: 4 Jenis Campuran
Berat Produk: 16,5 Kg
Temprature: Adjustabel 68-98 Celcius
Dimensi produk: 300 x 380 x 630 mm

MESIN KOPI DISPENSER PROFESSIONAL MIX SC 71104
Model & Jenis: SC 71104
Tegangan: 220-240 Volt
Frekuensi: 50/60 Hz
Elemen Pemanas: 3000 Watt
Kapasitas Boiler: 6 Liter
Kapasitas Bahan: 4 x @ 1000 Gram
Minuman: 8 Jenis Campuran
Berat Produk: 33 Kg
Temprature: Adjustabel 68-98 Celcius
Dimensi produk: 330 x 435 x 670 mm

Itulah beberapa nama alat alat pembuat kopi beserta sebagian harga alat pembuat kopi yang banyak dijual di pasar online atau toko peralatan coffee shop


Sumber :
https://womantalk.com/life-hacks/articles/wajib-punya-5-alat-pembuat-kopi-sederhana-untuk-di-rumah-A70k5
https://bacaterus.com/alat-pembuat-kopi-manual/




Tag : pembuat kopi
Back To Top