About Coffee - Kaffee

Tempat Kopi Pagi di Bandung



Hello warga Bandung, disini saya bakal mengulas tentang tempat ngopi di Bandung. Kenapa banyak tempat kopi di Bandung ?  Karena udaranya yang dingin serta sejuk, jadi cocok banget untuk ngopi sama teman - teman serta kerabat. Dan ada berbagai tempat ngopi di Bandung.

 

Kedai Kopi 170 Bandung City West Java

Noah’s Barn Coffenerry

Tempat ngopi satu ini merupakan tempat yang begitu kekinian serta paling keren yang terdapat di Bandung. Mengapa bisa begitu? Karena konsep yang dimiliki Noah’s Barn Coffenery ini lain dari tempat ngopi yang ada di sekitaran Bandung. Terdapat barang-barang antik yang ditata dengan begitu apik dan mampu membuat para pengunjung susah melepaskan pandangannya dari interior cafe.

Buat Sobat yang mau memesan kopi di sini, tak perlu repot mencari buku menu sebabsemua menu yang ada di cafe telah ditulis di tembok dengan huruf yang besar. Hal tersebut mampu menggampangkan para tamu mengetahui menu-menu dan harganya. Tempat hits Bandung satu ini mesti Anda kunjungi agar dapat merasakan sesuatu yang berbeda dari tempat-tempat ngopi di kota lain.

Noah’s Barn Coffenery tak cuma menyajikan kopi dengan berbagai varias rasa buat bisa Sobat nikmati. Terdapat beberapa cemilan yang bisa Sobat pilih buat menemani minuman kopi Sobat. Cemilan yang ada seperti cake, pie, roti, dan pastry. Noah’s Barn Coffenery dapat Anda kunjungi di Jalan Dayang Sumbi Nomor 2, Bandung yang buka dari hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 23.00, dan untuk hari Sabtu sampai Minggu buka jam 08.00 hingga tengah malam. Para wisatawan dapat mengunjungi tempat ini sebagai kuliner malam di Bandung

 

Two Hands Full

Warga Bandung mungkin telah mengetahui kalau Two Hands Full menyajikan kopi-kopi dengan kualitas terbaik. Tetapi tidak cuma kopinya saja yang memang harus Anda cicipi ketika berkunjung ke sini tetapi juga berbagai macam menu breakfast sampai brunchnya yang tidak kalah lezat.

Arsitekturnya yang cozy terinspirasi dari sebuah tempat ngopi di Melbourne, Australia. Tak heran berbagai menu breakfast dan brunch di sini pun adalah menu ala Australia yang didominasi dengan sayur-sayuran organic, hingga artisan bread. Sobat pun jangan sampai lupa untuk membawa kamera sebab tempat ngopi di Bandung yang satu ini sangat instagramable sekali.

 

Yellow Truck

Coffe shop direkomendasikan di Bandung selanjutnya ialah Yellow Truck yang merupakan salah satu destinasi yang bisa dikunjungi sembari mengadakan wisata ke Bandung. Tempat ini berlokasi di Jl. Linggawastu No. 11, lalu ada lagi di Jl. Patuha No. 29 serta di Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu area Lembang.

Yellow Truck menjadi salah satu tempat kopi Bandung yang bisa dibilang unik serta berkelas. Karena itu, banyak kalangan yang sukadengan tempat ini, terutama kalangan pemuda. Salah satu faktornya ialah sebab Barista di tempat ini yang bernama Aji Darius pernah menjadi juara di Barista Festival Kopi Bandung. Bahkan, ia juga adalah seorang Finalis di Indonesia Barista Competition 2013. Tempat ini kebetulan dibuka setiap hari mulai dari jam 13.00 hingga jam 21.00.

 

Kopi Selasar

Tempat kopi ini masih menjadi bagian dari Selasar Sunaryo, sebuah galeri seni yang sangat populer di Bandung. Kita dapat melihat bermacam pameran seni sambil menikmati kopi di tempat ini.

Pemandangan di tempat ini cukup indah sebab berada di utara kota Bandung yang tinggi serta sejuk. Menu andalan dari tempat ini ialah kopi Selasar yang adalah paduan dari kopi, susu, jahe, serta foam. Tempat ini dapat kita kunjungi di Bukit Pakar Timur No.100.

 

Lacamera Coffe

Ini pun menjadi pusat nongkrong bagi kalangan anak muda di Bandung. Letaknya berada di Jl. Naripan No. 97. Coffe shop satu ini terkenal dengan kekhasan yang dimiliki. Dekorasi yang dipakai begitu minimalis plus dengan bermacam pernak pernik dengan bau kopi. Hal ini pasti semakin menambah sensasi dari tempat ini. Tak cuma itu, baristanya pun begitu terlatih di dalam mengolah dan meracik kopinya. Maka tidak heran jika kopi di sini banyak digemari.



Adapun masalah harga berbagai menu kopi serta makanannya bisa dikatakan sangat terjangkau. Sobat mungkin merasa penasaran, sebenarnya nama Lacamera itu apa. Nama ini diambil dari bahasa Italia yang artinya adalah tempat buat menikmati sajian kopi. Meski demikian, dikarenakan tempat ini memang senjaga dibuka buat tempat nongkrong, maka menu yang terdapat di dalamnya pun ditambah. di antara menu tambahan yang begitu terkenal adalah menu Wafflenya.

Anda yang tertarik untuk mengunjungi kedai kopi satu ini, bisa datang dari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 hingga dengan pukul 23.00.

 

Ngopi Doeloe

Tempat menikmati kopi ini berupa kafe yang nyaman dan luas. Terdapat berbagai menu lain yang disediakan selain kopi. Kita bisa menikmati masakan italia, sup, steak, hingga berbagai masakan Indonesia di tempat ini.

Kafe yang menjadi tempat kopi ini menjadi tempat kunjungan warga Bandung, Khususnya anak muda. Ngopi Doeloe mempunyai empat kedai di Jalan Hasanudin, Jalan Purnawarman, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Banda. Kopi yang ditawarkan di tempat ini enak serta memiliki harga yang murah.

 

Kopi Aroma

Kopi Aroma merupakan tempat buat membeli oleh-oleh kopi khas Bandung. Kopi Aroma terletak di pojokan Jalan Banceuy No.51. Tempat ini mengolah biji kopi menjadi bubuk kopi yang tinggal kita seduh. Kita masih menjumpai bermacam perangkat tua untuk mengolah kopi di tempat ini.

Terdapat berbagai mesin masa lalu yang masih terawat dan dipakai, seperti mesin penggiling, mesin pemanggang, serta mesin pemilah biji kopi. Biji kopi yang diolah diperoleh dari berbagai tempat contohnya Aceh, Toraja, serta Medan. Kopi yang dihasilkan memang harum serta dijual dengan harga murah. Tidak cuma dari dalam negeri, banyak wisatawan asing yang membeli di tempat kopi ini.

 

Kopi Progo

Tempat kopi ini terletak di Jalan Progo No.22. Kita bisa menikmati puluhan sajian kopi yang berasal dari seluruh Indonesia. Beberapa kopi yang disediakan berasal dari Mandailing, Wamena, dan Tiraja. Kita dapat pula memesan penyajian kopi berdasar dengan keinginan kita.

Untuk penggemar berat kopi dapat mencoba cara penyajian dreep coffee. Kopi peres sangat pas bagi mereka yang gemar kopi ringan. Kita bisa juga melihat proses pembuatan kopi di tempat ini dengan cara langsung.

 

Kopi Ireng

Kopi ini terletak di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial No.1. Kita dapat menikmati hangat serta nikmatnya kopi dengan suasana yang sejuk. Beberapa menu andalan dari Kopi Ireng adalah Zig-Zag Cappucino. Kopi itu merupakan paduan dari Kopi Illy, susu, cokelat Australia, dan taburan choco granule.

Berbagai menu lain yang pula patut dinikmati ialah Kopi Luwak, Illy espresso, Illy tubruk, creamy cappuccino, serta caramel macchiato. Disamping itu kita dapat pula menikmati berbagai menu makanan berat dan kudapan ringan di tempat ini.

 

Eighty One Coffee Bandung

Tempat ngopi di Bandung lainnya yang dapat Anda kunjungi ialah Eighty One Coffee Bandung. Kapan lagi Anda bisa mencoba kopi enak sembari basah-basahan kaki. Tempat ngopi ini memang cocok sekali untuk Anda yang mau ngumpul bareng dengan teman, sahabat atau keluarga serta menghabiskan waktu buat ngobrol lama-lama.

Terdapat dua ruangan terbagi di Eighty One Coffee Bandung yakni indoor serta outdoor. Dibagian indoor ada meja dan kursi patutnya kebanyakan coffee shop. Sementara, keunikannya berada pada bagian outdoornya dimana tersedia meja kursi yang dibawahnya terdapat genangan air. Anda bisa menikmati secangkir kopi hangat sembari berendam kaki.

Selain tempatnya yang memang khas, harga kopi yang terdapat di sini pun termasuk terjangkau yakni berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000 serta buat makanannya berkisar dari Rp 20.000 sampai Rp 100.000. Datanglah ke sini  mulai dari pukul 08.00 hingga 23.00. Namun, kalau Sobat ke sini pada Jumat dan Sabtu, Coffee Shop ini buka sampai pukul 12 malam.

 

Sejiwa Coffee

Mungkin dari sekian banyak tempat ngopi di Bandung, Sejiwa Coffee termasuk salah satu yang paling hits.  Desainnya yang estetik, menarik banyak anak muda untuk datang untuk ngopi atau sekedar nongkrong serta foto-foto. Namun di luar desain arsitekturnya yang memang menarik, kopi di Sejiwa Coffee memang sangat direkomendasikan. Sobat bisa langsung saja datang ke Sejiwa Coffee yang ada di Jalan Progo No. 15.

 

Spadaa Koffie

Nama dari tempat ngopi di Bandung ini memang mengingatkan kita dengan cara memanggil orang jaman dahulu, Spadaa. Dari pinggir jalan bangunan dari Spadaa Koffie ini memang lumayan eye catching dengan temboknya yang berwarna merah muda.

Spadaa Koffie juga begitu digemari oleh anak muda sebab desain ruangannya yang sangat instagramable walau tak terlalu besar yaitu cuma untuk 25 sampai 30 orang saja. Harga kopi di sini pun terjangkau sekali di kantong karena cuma berkisar Rp 25.000 saja per cupnya.  Sebagai peneman kopi yang Sobat pesan, Sobat bisa order pastrynya yang enak dan pastinya mengenyangkan.

 

Armor Kopi

Tempat Ngopi di Bandung berikutnya  yang tidak cuma menawarkan kopi enak namun pula suasana yang nyaman ialah Armor Kopi. Mata para tamu yang datang ke coffee shop ini betul-betul bakal dimanjakan dengan pemandangan alam dari hutan pinus.

Harga kopi yang terdapat di sini dijual dengan harga yang lumayan murah mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 30.000. Sementara untuk menu makanannya sendiri Sobat dapat mencoba berbagai kudapan contohnya Bala-bala, Choco pudding Dingin, Pishang Gowreng hingga Cyirweng Rujak Sauyunan.

 

Warkop Modjok

Untuk Anda yang ingin ngopi dengan suasana lebih alami serta barangkali lebih vintage dapat datang ke Warkop Modjok. Tempat ngopi di Bandung ini sangat khas sebab di desain seperti rumah antik jaman dulu lengkap dengan taman bunga warna-warni, sepeda serta rumah kayu yang dicat dengan warna pastel.

Di namakan warkop sendiri memang sebab tempat ngopi di Bandung yang satu ini berkonsep patutnya warung kopi kaki lima. Untuk segelas kopi hitam saja Sobat hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000. Sementara, untuk camilannya sendiri ada beberapa menu unik Bandung yang ditawarkan seperti tempe mendoan, cireng, mantau xuxu, sampai singkong goreng keju.

 

Itulah berbagai tempat berburu kopi yang nikmat di Bandung. Tempat-tempat ini selalu ramai, terutama ketika akhir pekan atau ada acara tertentu.

 

Sumber :

https://www.bobobox.co.id/blog/rekomendasi-tempat-nongkrong-minum-kopi-di-bandung/

https://sebandung.com/2014/02/tempat-kopi/

https://www.reddoorz.com/blog/id/uncategorized/tempat-ngopi-terpopuler-di-bandung

https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/tempat-ngopi-di-bandung/



Back To Top