About Coffee - Kaffee

Masker Kopi untuk Memutihkan Wajah




Bagi Anda yang membutuhkan tips tentang cara membuat masker kopi untuk memutihkan wajah, silakan baca terus di artikel ini. Kita tahu bahwa hampir sebagian orang suka minum kopi untuk menemani kegiatannya, terutama mereka yang sering lembur, karena kafein yang tinggi dalam kopi akan membuat mata Anda tetap terjaga.

Tetapi pada saat ini Saya nggak akan menjelaskan tentang minuman kopi namun Saya akan menerangkan seputar masker yang dibuat dari kopi untuk perawatan kulit wajah. Tidak banyak yang tahu jika kopi memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit.

Masker kopi berguna untuk merawat kulit karena memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi. Masker kopi memiliki manfaat besar untuk perawatan kulit. Namun dalam pembuatannya, kita tidak hanya pakai kopi saja tetapi dia di campur dengan beberapa bahan alami lainnya untuk mendapatkan khasiat dari sebuah coffee mask.

Lalu bagaimana cara membuat masker kopi untuk memutihkan wajah yang aman dan mudah dilakukan sendiri di rumah ? Jika Anda merasa penasaran, silahkan baca sampai tamat.

Tips Cara Membuat Masker Kopi Untuk Memutihkan Wajah 


Masker Kopi Hitam
Kopi hitam bisa bermanfaat sebagai scrub wajah. Ini berguna dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran pada kulit sehingga nantinya akan terlihat wajah lebih bersih dan halus. Cara mencerahkan wajah dengan kopi hitam, yaitu dengan membalurkan ampas kopi hitam tanpa gula pada wajah. Tunggu sekitar 20 menit lalu bersihkan wajah dengan air. Masker kopi hitam ini dapat Anda aplikasikan sebanyak 1-2 kali seminggu.

Masker Kopi dan Putih Telur 
Kopi hitam dan putih telur merupakan paduan sempurna untuk masker memutihkan wajah secara alami. Memutihkan wajah dengan putih telur tidak hanya membuat wajah Anda menjadi bercahaya tetapi bahan ini juga ampuh untuk mengatasi jerawat dan warna kulit yang tidak merata.

Untuk membuat masker ini, siapkan 1 telur, ambil putihnya, Masukkan putih telur ke dalam mangkuk dan kocok. Kemudian tambahkan ampas kopi hitam sekitar 2 sdm. Aduk rata sampai homogen. Lalu oleskan ke wajah secara merata. Diamkan sampai maskernya kering. Akhirnya Anda bisa membilasnya dengan air hangat. Masker ini bisa Anda aplikasikan pada wajah 1-2 kali seminggu.

Masker Kopi Hitam dan Air Mawar
Kopi hitam dan air mawar juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah yang kusam secara alami. Air mawar mampu menghilangkan kotoran di kulit, mengontrol minyak dan mengatasi jerawat dan komedo. Jadi ketika digunakan secara rutin maka efeknya akan lebih cerah wajahnya.

Untuk membuat masker ini, campurkan 2 sendok makan bubuk kopi hitam dengan 2 sendok makan air mawar. Aduk bahan sampai tercampur rata. Oleskan pada wajah secara menyeluruh, lalu diamkan hingga kering, sekitar 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Masker ini bisa Anda aplikasikan pada wajah setidaknya 2-3 kali seminggu.

Masker Kopi dan Madu
Kopi yang dicampur dengan madu akan memberikan manfaat yang sangat baik. Kopi ini akan berkhasiat sebagai scrub, adapun madu akan bermanfaat dalam pemberian nutrisi pada kulit layaknya mineral alami dan vitamin yang akan menjadikan kulit wajah menjadi sehat dan indah.

Cara pembuatannya, siapkan saja bubuk kopi hitam secukupnya serta tiga sendok makan madu yang alami, jangan yang abal-abal. Selanjutnya campurkan dua bahan tersebut sampai berbentuk seperti pasta atau krim. Kemudian oleskan pada wajah Anda sedikit dan perlahan dari leher ke wajah. Biarkan hingga 60 menit atau sampai wajah terasa kaku dan kencang. Lalu bilas dengan air bersih.


Masker Kopi dan Yoghurt
Yoghurt diketahui memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan tubuh kita. Yoghurt juga mengandung asam laktat yang dapat membuat kulit Anda lebih indah dan sehat. Cara membuatnya, siapkan 200 cc yogurt segar dan bubuk kopi yang cukup.

Campurkan kopi dengan yoghurt hingga bentuk krim, tidak terlalu cair sehinga mudah untuk oelskan ke wajah. Gunakan di wajah Anda dan biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Kenakan masker wajah alami ini setelah mandi di pagi dan sore hari.

Masker Kopi dan Susu
Susu adalah minuman yang mengandung nutrisi seperti kalsium, mineral, magnesium, potasium, fosfor dan juga beberapa vitamin lainnya. Mineral yang terkandung dalam susu diyakini membuat Anda awet muda, mencegah keriput, kerutan dan penuaan dini.

Cara membuatnya, siapkan 200 cc susu segar dan bubuk kopi hitam. Campurkan dua bahan tersebut sehingga nantinya akan membentuk pasta dan aduk sampai merata. Sebelumnya Anda harus membersihkan semua kotoran di wajah Anda dahuku untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oleskan masker kopi dan susu ke wajah dan leher depan secara merata. Kemudian diamkan selama 1 jam hingga wajah terasa kaku dan kencang. Selanjutnya Anda langsung bilas saja dengan air dingin yang bersih.

Masker Kopi dan Minyak Zaitun
Banyak para ratu di kerajaan kuno dahulu memakai minyak zaitun sebagai media untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit mereka. Dan pada era milenial ini, Anda pun dapat menggunakan minyak zaitun dan bubuk kopi hitam untuk dijadikan masker wajah.

Cara membuatnya, persiapkan minyak zaitun dan bubuk kopi hitam. Campur dua bahan tersebut bersama-sama untuk membentuk seperti pasta agar mudah digunakan di wajah. Cuci muka dengan air hangat sebelum menggunakan masker untuk menjaga kotoran dan pori-pori terbuka. Oleskan masker ke wajah Anda dan perhatikan bagian-bagian sensitif dari wajah seperti mata dan bibir. Diamkan selama 30-60 menit agar kulit mendapatkan nutrisi maksimal.

Masker Kopi, Bubuk Kakao, dan Yogurt
Bubuk kakao dan kopi memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sementara yogurt memiliki kandungan senyawa yang merupakan komponen alami dalam proses pengelupasan sel-sel kulit mati.

Jadi dengan menggunakan campuran kopi, bubuk coklat, dan yogurt, Anda tidak hanya akan mendapatkan kulit putih tetapi juga sehat dan terlindung dari berbagai masalah kulit yang sering mengganggu seperti jerawat, kusam, penuaan dini, dan masalah lainnya.

Cara membuat masker ini, Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu bubuk kopi sebanyak 4 sendok makan, bubuk kakao sebanyak 4 sendok makan, dan yogurt tanpa rasa sebanyak 6 hingga 8 sendok makan.

Jika bahan sudah lengkap dan siap pakai, campur dan aduk semua bahan sampai rata dan kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit sampai masker mengering. Setelah masker mengering, cuci muka dengan mencuci dengan air hangat. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk bersih.

Cara merawat wajah dengan menggunakan masker alami di atas biasanya tidak akan terlihat hasilnya  dengan segera tetapi akan terlihat perlahan-lahan, karena masker alami membutuhkan beberapa saat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tetapi dengan pemakaian teratur akan membuat kulit Anda sehat dan cantik tanpa efek samping.


Itulah informasi seputar cara membuat masker kopi (merk kapal api dll) dan campuran susu (dancow dll), tanpa campuran serta campuran bahan lainnya yang bagus, untuk memutihkan kulit wajah sehingga tampil cantik setiap hari.

Sumber :




Tag : Masker Kopi
Back To Top