About Coffee - Kaffee

Manfaat Kopi Untuk Kulit Kecantikan Wajah



Para pecinta kopi, benarkah ada manfaat kopi untuk kecantikan kulit wajah ? Karena berhubungan dengan kecantikan, berarti yang minum kopi adalah sobat pecinta kopi dari kaum Hawa, walaupun bisa saja hal ini berlaku buat kaum pejantan. He..

Untuk mendapatkan manfaat kopi buat wajah, cara yang paling umum dipraktekkan adalah dengan menggunakan kopi sebagai masker buat wajah kita. Berikut ini beberapa manfaat masker kopi terutama untuk kecantikan wajah kita.


Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

  • Mengangkat sel kulit mati tanpa membuatnya menjadi kering. Sangat cocok untuk kulit berminyak. Cara pembuatannya pun sangat gampang, ambil tiga sendok teh bubuk kopi lalu campur dengan satu sendok teh susu. Oleskan campuran tersebut ke wajah sebagai scrub. Lakukan pijatan pada seluruh area wajah secara perlahan-lahan dengan gerakan melingkar. Tunggu sampai kering. Setelah kering, bilas wajah dengan air dingin. Keringkan dengan menepuk-nepuk handuk lembut pada wajah. 
  • Mengencangkan kulit, membersihkan wajah dan sebagai antibiotik. Cara bikinnya, ambil bubuk kopi lalu campur dengan bubuk cokelat dan susu bubuk dengan perbandingan 2:1:1. Selanjutnya oleskan pada wajah dan diamkan sampai mengering. Selanjutnya dibilas. 
  • Menghalangi sinar ultraviolet yang bisa memicu kanker kulit. Berdasarkan riset yang dilakukan di Universitas Rutgers New Jersey, USA,  mengungkapkan bahwa kafein merupakan penghalang dari kanker kulit dengan cara menghambat enzim protein dalam kulit. Cara buatnya, oleskan bubuk kopi yang sebelumnya sudah dicampur air sedikit pada kulit. Diamkan sampai kering. 
  • Menghilangkan jerawat, menipiskan flek hitam dan membuat wajah lebih segar. Caranya, campurkan bubuk kopi dan minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering. Bilas dengan air sampai bersih. 
  • Mencerahkan wajah, cara buatnya campurkan bubuk kopi dengan putih telur secukupnya lalu oleskan pada wajah. Tunggu hingga kering lalu bilas sampai bersih. 
  • Menutrisi kulit wajah karena kopi mengandung antioksidan. Zan antioksidan yang terkandung dalam kopi adalah flavonoid dan polifenol. Kedua zat ini berfungsi mencegah radikal bebas yang menyebabkan efek penuaan dini pada kulit, khususnya kulit wajah. Dengan menjaga kecukupan asupan zat anti-oksidan dalam tubuh dapat membantu mencegah kulit keriput lebih dini.
  • Mecegah iritasi pada kulit wajah karena kopi juga berperan sebagai zat anti inflamasi atau anti radang.
  • Mengangkat debu dan make up yang tebal, caranya pakailah serbuk kopi yang dicampur dengan pembersih wajah, dengan cara ini debu dan make up dapat terangkat dengan sempurna, menjadikan wajah kembali segar dan cerah.
  • Membantu melembabkan kulit kering sekaligus menjadikannya lebih kenyal, caranya gunakan bubuk kopi yang dicampur dengan minyak zaitun, lalu oleskan pada wajah selama 10-15 menit lalu bilas dengan sabun wajah, lakukan secara rutin 2-3 kali perminggu untuk hasil maksimal.
Itulah beberapa manfaat kopi untuk kecantikan wajah Anda yang mesti diketahui para pecinta kopi di seantero dunia.




Tag : Manfaat Kopi
Back To Top